Kasdam Buka Perkemahan Pramuka SWK Terpusat Kodam I/BB di Cadika Deliserdang

OKEBUNG|
Kasdam I/BB, Brigjen TNI Rifky Nawawi, SE, SIP, yang mewakili Pangdam I/BB secara resmi membuka Perkemahan Pramuka SWK (Saja Wira Kartika) Terpusat Kodam I/Bukit Barisan TA 2022 di Taman Cadika Deliserdang, Jln Lubuk Pakam, Kecamatan Lubuk Pakam, Jumat (2/12/2022).

Kegiatan perkemahan yang diikuti sekitar 150 kader Pramuka SWK dari Kodim 0201/Medan, Kodim 0203/Langkat, dan Kodim 0204/Deliserdang ini mengangkat tema “Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Kodam I/Bukit Barisan Membentuk Generasi Muda yang Berwawasan Kebangsaan dan Memiliki Semangat Bela Negaraā€¯.

Dalam amanat Pangdam I/BB yang dibacakan Kasdam dijelaskan, kegiatan ini tidak hanya menjadi sarana untuk meningkatkan pemahaman tentang Kepramukaan Saka Wira Kartika saja, tetapi juga menjadi wahana silaturahmi yang mampu meningkatkan semangat kebersamaan guna memantapkan semangat generasi muda yang berwawasan kebangsaan dan memiliki semangat bela negara.

“Selaku Kamabi Saka Wira Kartika tingkat daerah dan selaku pribadi, Pangdam I/BB mengucapkan selamat menjalani perkemahan. Jalin silaturahmi, pererat tali persahabatan dan persaudaraan sebangsa setanah air, serta gali ilmu sebanyak-banyaknya. Karena dipundak kalian akan dituntut tanggung jawab yang besar sebagai generasi muda yang berkarakter Pancasila berwawasan Nusantara,” ucap Kasdam I/BB.

Sementara itu, Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, SSos , menambahkan, tujuan kegiatan perkemahan ini adalah untuk melatih disiplin, sosial kemasyarakatan, bela negara, kemampuan berorganisasi, serta sebagai sarana untuk mengekspresikan diri dan menempa kemampuan masing-masing individu peserta perkemahan.

“Karenanya melalui perkemahan ini, para kader Pramuka SWK diharapkan bisa menjadi contoh dan teladan bagi teman-teman di sekitarnya dalam membangun semangat kebangsaan dan kemampuan bela negara,” pungkas Kolonel Rico.

Hadir di acara, antara lain Ketua Kwarda Sumut, para PJU Kodam I/BB, Dandim 0201/Medan, Dandim 0203/Langkat, Dandim 0204/Deliserdang, serta para Pembina Pramuka SWK.

Sumber: Pendam I/BB