Kasdam I/BB Datang,Senyum Ceria Anak Panti Asuhan Menambah Keberkahan Dibulan Suci Ramadhan

MEDAN|
Bulan suci Ramadhan bulan penuh berkah bagi umat Muslim.Dibulan ini umat Muslim saling mengais keberkahan dengan berbagai kegiatan.Satu-satunya mengunjungi Panti Asuhan guna berbagi rezeki kepada anak-anak panti.

Kali ini,Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah I/BB, Ny Anggi Mochammad Hasan serta Kasdam I/BB, Brigjen TNI Refrizal dan beberapa Pejabat Utama Kodam I/BB melakukan anjangsana ke sejumlah panti asuhan di wilayah Kota Medan, Senin pagi (8/4/2024) pukul 08.00 Wib.

Anjangsana ini bertujuan untuk menyerahkan bantuan sembako dan bingkisan Idul Fitri 1445 H kepada para pengurus maupun anak-anak di empat panti asuhan yang dikunjungi.

Kegiatan dibagi dalam dua kelompok. Pangdam bersama Ketua Persit serta didampingi Aspers, Aslog, Dandim 0201/Mdn, dan Waaster, mengunjungi Panti Asuhan Lima Bintang Mulia di Jl Matahari Raya, Helvetia serta Panti Asuhan Tabah Kasih di Jl Masjid, Cinta Damai, Helvetia.

Sedangkan Kasdam yang didampingi Asrendam, Waapers serta Staf Bintaljarahdam mengunjungi Panti Asuhan Al Marhamah di Jl Garuda, Sei Sikambing B, dan Panti Asuhan Adeirma Suriani Nasution di Jl Cik Ditiro, Madras Hulu.

Pangdam menjelaskan, penyerahan bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan pokok sebagai sarana pendukung bagi kehidupan anak-anak di panti asuhan.

“Saya berharap, bantuan ini bisa digunakan dan dimanfaatkan seefektif mungkin. Sedangkan bingkisan yang kami berikan, mohon tidak dinilai dari harga, namun lihatlah ini sebagai wujud kecintaan dan perhatian serta kasih sayang Kodam I/BB,” ungkap Mayjen Hasan.

Kepada anak-anak di panti asuhan, Mayjen Hasan berpesan agar belajar lebih giat, lebih tekun dan menjadi teladan di lingkungan sekitarnya, sehingga bisa menorehkan prestasi di sekolah dan menjadi tumpuan serta harapan bangsa di masa depan.

“Itu cara bagi anak-anakku sekalian dalam mengungkapkan rasa syukurnya. Karena apa yang ada pada diri kita saat ini, itulah nikmat terbaik yang diberikan Tuhan,” pungkas Mayjen Hasan.

Sementara, Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, SSos, menambahkan bantuan yang diserahkan ke masing-masing panti asuhan, berupa beras 200 Kg, minyak 50 liter, gula 100 Kg, telur 25 papan, sirup 5 kotak, serta sarung 112 pcs.

“Khusus untuk sarung hanya diserahkan ke panti asuhan muslim. Yakni Panti Asuhan Al Marhamah dan Panti Asuhan Adeirma Suriani Nasution,” jelasnya.

Sumber: Pendam I/BB