Kasdim 0206/Dairi Pimpin Upacara Pemakaman Purnawirawan TNI-AD Letkol K. Cimpak Manik dengan Penuh Khidmat

Sidikalang, Dairi (8 April 2024): Suasana haru menyelimuti Upacara Pemakaman Purnawirawan TNI-AD Letkol K. Cimpak Manik yang berlangsung di Perumahan Kalsim, Jalan Kemuning Blok A No. 93, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, pada hari Senin (8/4) pukul 13.30 WIB. Upacara dipimpin langsung oleh Kasdim 0206/Dairi, Mayor Inf Jimmy Barus, sebagai Inspektur Upacara.

Hadir dalam acara tersebut Danramil 02/Sidikalang Kapten Inf T. Aritonang, Pjs. Pasiter Letda Inf J. Maibang, personel Kodim 0206/Dairi, personel Ki C 125/Smb, dan seluruh keluarga Almarhum.

Upacara pemakaman berlangsung dengan penuh khidmat dan tertib. Dimulai dengan laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara, pembacaan riwayat hidup singkat Almarhum, apel persada, pasukan pasang sangkur, penurunan jenazah ke liang lahat, penghormatan tembakan salvo, hingga penghormatan terakhir.

Dalam sambutannya, Kasdim 0206/Dairi Mayor Inf Jimmy Barus menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas kepergian Almarhum Letkol K. Cimpak Manik. Beliau menuturkan bahwa Almarhum merupakan sosok yang berjasa dan telah mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui TNI-AD.

“Almarhum adalah patriot bangsa yang telah mengabdikan diri dengan penuh dedikasi dan loyalitas. Semoga Allah SWT menerima amal ibadah Almarhum dan memberikan tempat terbaik di sisi-Nya,” ujar Mayor Inf Jimmy Barus.

Upacara pemakaman selesai pada pukul 14.05 WIB dalam keadaan aman dan lancar. Keluarga Almarhum dan seluruh peserta upacara mengantarkan kepergian Almarhum dengan penuh penghormatan. (Pen0206)