Kasdim 0207/Simalungun Turtu Serta Menghadiri Acara Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58

Korem 0229 Dilihat

Pematang Siantar  |  Komandan Kodim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., yang diwakilkan oleh Kepala Staf Kodim 0207/Simalungun Mayor Inf Margana bersama Forkopimda Kota Pematangsiantar turut serta menghadiri Acara Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-58, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Mako Berimob Pematangsiantar Kecamatan Siantar Timur Kota Pematang Siantar, Kamis (23/11/2022).

Dengan mengusung tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku”, menggambarkan semangat kembali sehat dan tumbuh untuk beraktivitas dan produktif khususnya setelah masa pandemi COVID-19 yang telah berdampak terhadap aspek kesehatan, sosial dan ekonomi, serta terganggunya pelayanan di berbagai bidang.

Dalam Sambutannya Kepala Staf Kodim 0207/Simalungun Mayor Inf Margana mengucapkan Selamat Hari Kesehatan Nasional yang ke-58, mudah-mudahan dapat menambah semangat dan motivasi para insan kesehatan untuk semakin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Saya atas nama pribadi dan KOmandan Kodim 0207/Simalungun serta Keluarga Besar Kodim 0207/Simalungun mengucapkan Selamat Hari Kesehatan Nasional ke-58 mudah-mudahan peringatan HKN ini mampu menambah semangat dan motivasi para insan kesehatan untuk semakin memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan ini Mayor Inf Margana menyampaikan, apresiasi tak terhingga dan terimakasih yang sebesar besarnya kepada tenaga kesehatan (nakes) di Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun terutama dalam penanganan wabah pandemi Covid-19. “Mereka memberikan peranan penting dalam penanganan dan pencegahan pada pandemi COVID-19,” pintanya.

Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun terus melakukan pembenahan-pembenahan dalam upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat seperti halnya pencegahan stunting, keterlibatan seluruh komponen dalam penurunan Stunting tentu harus terus digalangkan dan digemakan termasuk didalamnya program Dokmaru (Dokter masuk rumah) yang sudah mulai dirasakan masyarakat yang tetap harus di pertahankan kualitas pelayanannya,” terangnya.