Kasipers Wakili Danrem 072/Pmk Hadiri Primkop Kartika B-01 Pamungkas Gelar RAT 2022

OKEBUNG | Korem 072/Pamungkas menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT Primkop) ke-54 Tutup Buku Tahun 2022 Primer Koperasi Kartika B-01 Pamungkas di Aula Soegiono Makorem 072/Pamungkas, Jalan Reksobayan, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta Rabu, (25/1/2023).

Menurut Danrem 072/Pamungkas melalui Kasipers Kolonel Inf Wawan Indaryanto, S.Pd bahwa RAT Koperasi Kartika B-01 Pamungkas sebagai kekuasaan tertinggi dalam organisasi. RAT merupakan forum yang sangat penting dan tepat untuk mengevaluasi kinerja organisasi dan pelaksanaan program kerja tahun lalu. Dari hasil RAT ini sekaligus bahan merumuskan dan menetapkan program kerja baru yang akan dilaksanakan tahun ini.

Kasipers Korem 072/Pamungkas. (Ft. Penrem072)

“Rapat Anggota Tahunan momen yang tepat untuk membahas berbagai hal lain yang berkaitan erat dengan keberadaan, perkembangan usaha dan kemajuan koperasi selanjutnya,” ujar Danrem 072/Pmk melalui Kasipers.

Pada RAT tutup buku tahun 2022 kali ini mengambil tema “Kita Mantapkan Penataan Koperasi Yang Sehat Usaha, Organisasi Dan Keuangan Secara Terpadu Menuju Koperasi Mandiri, Maju Dan Prosfesional”.

“Tema tersebut bermakna untuk menjadikan Koperasi sebagai usaha yang maju dengan organisasi dan keuangan yang sehat sehingga Koperasi sebagai suatu badan usaha menjadi mandiri, maju dan professional,” tegasnya.

Seperti yang kita ketahui, tugas pokok Primkop Kartika B-01 Pamungkas adalah membantu Danrem 072/Pamungkas untuk menyelenggarakan perkoperasian TNI AD dalam rangka membina dan menunjang kesejahteraan prajurit TNI, PNS dan keluarga Korem 072/Pamungkas secara berkesinambungan. Karena itu, Koperasi dituntut untuk mampu memberikan kemudahan bagi anggota dalam memenuhi kebutuhan ekonomi yang selaras dengan tuntutan peningkatan kualitas kehidupan sebagai prajurit dan PNS Korem 072/Pamungkas.

“Saya berharap Primkop Kartika B-01 Pamungkas mampu memberikan kemudahan bagi anggota dalam memenuhi kebutuhan ekonomi yang selaras dengan tuntutan peningkatan kualitas kehidupan sebagai prajurit dan PNS Korem 072/Pamungkas,” pungkasnya.

Lettu Cpt H. Siregar selaku Ketua Primkop Kartika B-01 Pamungkas menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pembina, Ketua Poskop Kartika Diponegoro, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Nakertrans Kota Yogyakarta dan seluruh anggota bahwa Rapat Anggota Tahunan Tutup Buku tahun 2022 berjalan dengan lancar dan sukses.

Hadir dalam acara tersebut, ketua Puskop Kartika Diponegoro ,Kasi Intel Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Yogi Muhamanto, Kasiter Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Kav Agus Waluyo, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Nakertrans Kota Yogyakarta, para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makorem 072/Pamungkas. (Penrem072PMK/Muiz)