Kaskostrad Pimpin Sertijab Waaster Kaskostrad dan Pengarahan Kepada Pamen Kostrad

Kostrad255 Dilihat

Jakarta. Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad) Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., memimpin Serah Terima Jabatan Waaster Kaskostrad pengarahan kepada para Perwira Menengah (Pamen) Kostrad yang dilaksanakan di Executive Lounge, Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Rabu (20/3/2024).

Kolonel Inf Shofanudin menyerahkan jabatan Waaster Kaskostrad kepada Kolonel Inf Sabdono Budi Wiryanto, S.E. Selain itu beberapa Pamen akan menduduki Jabatan di Lingkungan Kostrad diantaranya Kolonel Inf Arif Munawar, S.E., M.M., Letkol Arm Farid Hidayat, Letkol Inf Agung Pramudyo Saksono, S.Sos., Letkol Inf Slamet Raharjo, S.Sos. Letkol Inf Gunawan, S.I.P., Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos., M.I.Pol., dan Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P.

Dalam sambutannya, Kepala Staf Kostrad membacakan amanat Pangkostrad dimana beliau mengatakan jika selaku Panglima Kostrad dan pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Kolonel Inf Shofanudin, atas kinerja, dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya. Semoga pengalaman selama bertugas di satuan Kostrad dapat menjadi bekal dalam menjalankan tugas di tempat yang baru.

“Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada Ny. Shofanudin, atas ketulusan dan kesetiaannya mendampingi suami dalam tugas melalui organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad,” kata Pangkostrad.

Kemudian kepada para Pamen yang akan menjabat sebagai Waaster Kaskostrad, Aspers Kasdivif 1 Kostrad, Irutben It Divif 1 Kostrad, Asintel Kasdivif 1 Kostrad, Asren Divif 2 Kostrad, Aspers Kasdivif 2 Kostrad Danbrig 9/DY/2 Kostrad dan Asren Divif 3 Kostrad, saya ucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh Pimpinan TNI AD untuk menjabat,” tambah Pangkostrad.

“Saya yakin dan percaya, dengan berbagai pengalaman dan penugasan sebelumnya, para pamen akan mampu mengemban tugas jabatan baru. Semoga dapat mendorong motivasi dan kreativitas serta dedikasi dan loyalitas tinggi bagi terwujudnya satuan lebih baik, sehingga keberhasilan yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya dapat ditingkatkan,” pungkas Pangkostrad.

Selain itu, Kaskostrad juga memberikan pengarahan kepada ara Perwira Menengah (Pamen) Kostrad. Beliau berpesan agara para Pamen Kostrad untuk terus meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam menjalankan tugas-tugas strategis Kostrad.

“Sebagai garda terdepan dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan negara, tugas-tugas strategis yang diemban oleh Kostrad merupakan tanggung jawab yang besar dan suci. Untuk memastikan keberhasilan dalam menjalankan tugas tersebut, sinergi dan komitmen dari setiap individu dan satuan di dalam Kostrad sangatlah penting. Hari ini, saya ingin mengajak kita semua untuk memperkuat sinergi dan komitmen kita, serta memajukan kekuatan dan kualitas Kostrad agar kita dapat menjalankan tugas-tugas strategis ini dengan lebih efektif dan efisien,” kata Kaskostrad.

“Dengan memperkuat sinergi dan komitmen kita, serta memajukan kekuatan dan kualitas Kostrad, saya yakin kita akan mampu menjaga kedaulatan dan keutuhan negara dengan lebih baik. Mari kita bersatu, bekerja keras dan berjuang bersama sebagai Prajurit Kostrad yang tangguh dan tak terkalahkan,” pungkas Kaskostrad.

Pengarahan kepada para Pamen Kostrad ini bertujuan untuk memperkuat sinergi dan komitmen dalam menjalankan tugas-tugas strategis serta memajukan kekuatan dan kualitas Kostrad dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan negara. (Penkostrad).