Kasrem 022/PT Hadiri Serah Terima Jabatan Komandan Batalyon Infanteri 122/Tombak Sakti

Korem 02232 Dilihat

Simalungun  |  Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., yang diwakilkan oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 022/Pantai Timur Letkol Inf T. Yoppy CA Hutasoit., S.E., turut serta menghadiri Upacara Serahterima Jabatan Komandan Batalyon Infanteri 122/Tombak Sakti dari Letkol Inf Antony Tri Wibowo kepada Mayor Inf Diki Apriyadi S.Hub Int., kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Mako Yonif 122/TS Jalan Melanton Siregar Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Jumat (12/05/2023).

Pada kesempatan tersebut Danbrig 7/RR dalam saambutannya mengungkapkan serah terima jabatan pada hakikatnya merupakan bagian dari suatu proses pembinaan organisasi guna mendukung tugas pokok satuan dan telah melalui suatu mekanisme serta berbagai pertimbangan yang berorientasi kepada kepentingan organisasi, sebagai bagian dari pembinaan personel dan upaya pimpinan untuk memberikan pengalaman kepada para perwira dalam berbagai tugas dan jabatan yang lebih variatif dalam karier selanjutnya, sekaligus sebagai upaya penyegaran bagi prajurit tni dalam bertugas melalui program regenerasi, secara individu personel yang bersangkutan akan memperoleh ruang penugasan dan pengalaman yang lebih luas, terangnya.

Disamping itu secara institusi, satuan akan memperoleh pembaruan dan penyegaran sehingga kinerja organisasi akan lebih meningkat sesuai tugas, peran dan fungsinya. Batalyon Infanteri 122/TS merupakan salah satu satuan tempur jajaran Brigif 7/Rimba Raya, dengan tugas pokok operasi militer perang (OMP) yaitu melaksanakan pertempuran langsung di darat dalam rangka mempertahankan kedaulatan nkri dan juga melaksanakan tugas operasi militer selain perang (OMSP). Yonif 122/TS saat ini sedang dalam penyiapan latihan pratugas dan akan melaksakan penugasan operasi pengamanan perbatasan RI-PNG sektor utara pada bulan juli 2023.

Kepada Danyonif 122/TS yang baru, yang akan memimpin satgas operasi agar menyiapkan satuan dengan baik sesuai  dengan jati diri prajurit yang profesional dan dicintai rakyat sehingga tugas pokok dapat tercapai, serah terima jabatan ini memiliki arti yang sangat penting, mengingat jabatan komandan, disamping selaku pembina, seorang komandan juga memegang kendali terhadap satuan yang dipimpinnya. hal ini menjadikan jabatan komandan sebagai jabatan yang strategis, sehingga tugas, wewenang dan tanggung jawab yang secara integral melekat pada jabatan tersebut harus benar-benar dapat dilaksanakan dengan penuh dedikasi dan integritas yang tinggi. performance komandan akan berpengaruh langsung terhadap kredibilitas, citra dan kehormatan satuan, semoga menjadi pengalaman dan bekal yang berharga di tempat tugas yang baru, saya ucapkan selamat atas jabatan barunya sebagai Dandim 0320/Dumai Korem 031/WB, kepada Mayor Inf Diki Apriyadi sebagai Danyonif 122/TS yang baru beserta istri, saya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Yonif 122/TS Brigif 7/RR. saya yakin dan percaya dengan bekal kemampuan dan pengalaman tugas sebelumnya, saudara mampu untuk memimpin dan memberikan yang terbaik bagi satuan ini, tutupnya.

Dalam pelaksanaan Upacara Serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri 122/TS, dari Letkol Inf Antony Tri Wibowo kepada Mayor Inf Diki Apriyadi S.Hub Int. tersebut turut serta dihadiri oleh, Danbrig 7/Rimba Raya, Danrem 022/PT yang diwakili Kasrem 022/PT, Bupati Kabupaten Serdang Bedagai, Wakil Bupati Simalungun, Kasbrig 7/RR, Danrindam I/BB yang mewakili, Dandenpom I/1 Pematang Siantar, Dandim 0207/Simalungun, Dandim 0204/DS, Kapolres Serdang Bedagai, Kapolres Pematang Siantar, Kapolres Tebing Tinggi diwakili, Kajari Pematang Siantar, Danyon jajaran Brigif 7/RR, Pimpinan Bank BRI, BI, dan BNI, Tokoh agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.