Kasrem 072/Pamungkas Hadiri Pelantikan Duta Pancasila Paskibraka

OKEBUNG | Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning, SIP mewakili Danrem 072/Pamungkas menghadiri Pelantikan Pelaksana Duta Pancasila Paskibraka Indonesia (DPPI).

Pengukuhan ini diselenggarakan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dilaksanakan di Gedung Istana Kepresidenan DIY, Jalan Ahmad Yani, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta, Selasa, (22/11/2022).

Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof. Dr. KH. Yudian Wahyudi menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus yang baru dikukuhkan, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi, membimbing dan memudahkan dalam melaksanakan tugas sebagai pengurus secara ikhlas.

“Saya berharap kepada semua Paskibraka dan Purna Paskibraka Duta Pancasila dapat bersama sama menjaga amanah ini dengan bekerja produktif dan karya nyata dalam penyiapan calon pemimpin Indonesia di masa depan,” tegasnya.

Lebih lanjut Kepala BPIP menyampaikan bahwa dibentuknya Duta Pancasila Paskibraka bertujuan untuk mengawal proses kedaulatan Negara Republik Indonesia serta ikut serta dalam membantu Pemerintah mengembangkan nilai Pancasila, cinta tanah air dan bela negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Saya harapkan tugas yang sudah diamanatkan sebagai Duta Pancasila Purna Paskibraka dapat dilaksanakan dengan sungguh sungguh, semoga kalian bisa menjadi contoh dan ditiru dalam setiap perbuatan ditengah masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning menyampaikan ucapan selamat kepada para Duta Pancasila Paskibraka yang baru dilantik, semoga dapat mendukung progam pemerintah sebagai salah satu bentuk pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

“Saya ucapkan selamat kepada para Duta Pancasila Paskibraka yang baru saja dilantik, semoga dapat mendukung progam pemerintah sebagai salah satu bentuk pengabdian kepada Bangsa dan Negara,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Deputi Bidang Koordinasi Dalam Negeri Kemenko Polhukam Mayor Jenderal TNI Djaka Budhi Utama, Kajati DIY Katarina Endang Sarwestri, Kabagops Binda DIY Wahyu M Waly Putra, Disdikpora DIY Suhirman, Kesbangpol DIY Nur Sumsi Mualipah dan Forkopimda DIY, (Muz)

Sumber : Penrem 072/PMK