Kasrem 073/Makutarama Pimpin Rapat Pembentukan Tim Pembangunan Zona Integritas

OKEBUNG |Kepala Staf Korem 073/Makutarama Letnan Kolonel Kavaleri Indarto, Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) memimpin rapat pembentukan Tim Pembangunan ZI di ruang data Makorem 073/Makutarama, Senin (9/1/2023).

Seperti diketahui, Kodam IV/Diponegoro mempunyai beberapa Satuan Kerja (Satker) yang diajukan dalam program ini dan Korem 073/Mkt bukan kali pertama ditunjuk sebagai satuan yang mendapatkan kehormatan untuk melaksanakan pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM. Selama kurun waktu 2019 sampai dengan 2023 sudah yang ke empat kalinya Korem 073/Makutarama melaksanakannya, meskipun sampai tahun 2022 belum mampu untuk meraih predikat WBK.

Dalam hal ini, Kasrem menyampaikan beberapa penekanan terkait kekurangan tersebut antaralain, pembangunan ZI merupakan pekerjaan kita bersama, jadi harus ada saling keterkaitan dalam melaksanakan setiap kegiatan dalam rangka perbaikan mutu pelayanan publik, baik itu personel Makorem sebagai publik internal dan masyarakat sebagai publik eksternal di masing-masing Staf.

‚ÄúPembangunan ZI merupakan pekerjaan bersama, harus ada keterkaitan dalam melaksanakan setiap kegiatan dalam rangka perbaikan mutu pelayanan publik, baik itu publik internal dan publik eksternal di masing-masing Staf,”kata Kasrem.

‚ÄúPembangunan ZI selaras dengan tugas pokok kita, karena kita harus mampu melaksanakan tugas sesuai fungsi utama dan fungsi organik serta jadikan hal ini untuk merubah serta meningkatkan pola dan budaya kinerja kita,” imbuh Kasrem.

Hadir dalam kegiatan tersebut ketua bidang dan operator Pembangunan ZI tahun 2023. (Penrem 073/Mkt/Muz)