Kauseri Agama Cara Prajurit Dan PNS Kima Brigif 2 Marinir Tingkatkan Keimanan

Marinir, TNI AL503 Dilihat

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kapada Allah SWT, Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kompi Markas Brigif 2 Marinir melaksanakan kauseri agama di Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (22/01/2024).

Kauseri agama yang dilaksanakan secara rutin satu kali dalam seminggu tersebut dengan penceramah Bintara Rohani (Baroh) Brigif 2 Marinir Serda Marinir Eko Puji dengan tema “Syarat Wajib Sholat”.

Dalam ceramahnya Serda Marinir Eko Puji menyampaikan hal-hal yang menjadi syarat wajib Sholat, seperti Mengetahui Waktu Masuk Sholat, Dalam keadaan suci baik hadas kecil Maupin besar, Menutup Aurat, Menghadap Kiblat, Niat, Tertib dan Muwaalaat, meninggalkan percakapan dan perbuatan yang tidak berkaitan dengan sholat serta tidak makan dan minum

Sementara itu, Komandan Kompi Markas Brigif 2 Marinir Mayor Marinir Imam Agus Muhaimin menyampaikan bahwa kauseri agama tersebut sebagai bentuk pembinaan mental dan rohani bagi prajurit, agar selalu taat beribadah, semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menjadikan landasan dalam menjalani kehidupan, baik di kedinasan, lingkungan maupun keluarga.