Kazidam III/Slw : MCK Sangat Diperlukan Warga Pengungsi Gempa Cianjur

Kodam Siliwangi978 Dilihat

CIANJUR|
Seminggu sudah para pengungsi korban gempa bumi Cianjur menginap di tenda-tenda bersama para keluarganya,bantuan pun terus disalurkan oleh para TNI dan donatur yang prihatin akan musibah cobaan dari sang pencipta.

Seperti yang dilakukan Zidam III/Siliwangi dan jajarannya tidak pernah berhenti untuk memberikan perhatian khusus kepada para kprban gempa.

Kali ini,Senin, 28 November 2022 Kazidam III/Slw Kolonel Czi Rielman Yudha Tri Ananda beserta rombongan meninjau rencana pembangunan MCK di empat lokasi pengungsian diantaranya di Ds Gasol,Ds.Mangunkerta, Ds. Cijedil serta Ds.Tapos Kec.Cugenang Kab.Cianjur.

Selain meninjau lokasi pembangunan MCK ,rombongan juga menyerahkan bantuan logistik berupa beras, mie instan, air minum, pampers, snack, selimut serta kebutuhan logistik lainnya yang diserahkan secara simbolis kepada Ketua RT setempat.

Turut hadir juga Dandenzibang 2 /III Letkol Czi Fajar Marhaendra, S.T, serta Dansubdenzibang 032/Cianjur Letda Czi. Nurkholid

Pada kesempatan tersebut Dandenzibang 2 /III Letkol Czi Fajar Marhaendra, S.T,menyampaikan semoga bantuan yang diserahkan dapat bermanfaat dan membantu meringankan kebutuhan warga yang terdampak gempa. Bahkan rombongan juga menerima saran-saran terkait rencana pembangunan MCK yang dibutuhkan oleh warga sehingga dapat dijadikan pertimbangan.

“Selain memberikan bantuan logistik,kita dari Zidam III Siliwangi juga rencananya akan membuat MCK untuk para pengungsi korban gempa agar mereka tetap sehat dengan adanya MCK,”sebut Kol Czi Rielman Yudha.

MCK,logistik dan lainnya yang dibutuhkan para pengungsi kita siapkan.”Disini sangat dibutuhkan MCK untuk menunjang kesehatan warga pengungsi,”tandas Abituren Akmil 2000 yang pernah menjabat sebagai Danyonzipur 1/DD dan Dandim Padang.

Red