KEAKRABAN TERBANGUN DI WILAYAH MELALUI RUTINITAS KOMSOS BABINSA

TUNTUNGAN|
Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan metode Babinsa membangun kedekatan dan kekompakan di wilayah binaan. Seperti kegiatan Komsos Babinsa Koramil 0201-07/ Medan Sertu JM Sijabat bersama warga a/n bpk Ahmadi Lubis dan bapak Chandra di kelurahan Baru Ladang Bambu, Medan Tuntungan,Selasa (9/01/2023).
 
Komsos dijadikan kegiatan rutinitas Babinsa di wilayah untuk menjalin dan memelihara silaturahmi dan kerjasama yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat di wilayah binaan, serta untuk memantau perkembangan situasi di wilayah. Selain itu juga di manfaatkan Babinsa sebagai media sosialisasi dalam rangka pesta demokrasi yang akan berlangsung tidak lama lagi.

Sertu JM Sijabat mengatakan, berinteraksi secara langsung dengan warga seperti ini, selain kita bisa lebih dekat dan lebih dikenal dengan warga di wilayah, kita juga bisa saling tukar informasi terkait pemantauan perkembangan situasi dan kondisi di wilayah binaan,” ucapnya.
 
Lanjut dikatakannya, seperti di tahun politik ini, metode Komsos sangat membantu Babinsa untuk mensosialisasikan pentingnya ikut andil dalam memeriahkan pesta demokrasi demi mewujudkan pemilu yang damai. Sosialisasi lebih mudah disampaikan dan diterima oleh para warga di wilayah binaan dengan cara berbincang santai sambil minum kopi,” tutup Sertu JM Sijabat.