Kebaktian Jumat Agung Berjalan Aman dan Lancar, Dipantau Ketat Babinsa Koramil 02/Sidikalang

Sidikalang, 29 Maret 2024 – Suasana penuh khusyuk menyelimuti Gereja GKPPD di Jl. Kebaktian No. 10, Sidikalang, Dairi pada hari Jumat (29/3) dalam rangka perayaan Jumat Agung. Ibadah yang diikuti oleh sekitar 300 orang jemaat ini berlangsung aman dan lancar berkat pengamanan ketat yang dilakukan oleh personil Polres dan Babinsa Koramil 02/Sidikalang.

Kopda Muji Santoso, Babinsa Koramil 02/Sidikalang, bersama Aipda Sembiring dari Polres Dairi terlihat sigap berjaga di pintu masuk gereja dan di area sekitar gereja. Mereka melakukan pemeriksaan terhadap para jemaat dan barang bawaan mereka untuk memastikan keamanan selama ibadah berlangsung.

“Pengamanan ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para jemaat yang sedang melaksanakan ibadah Jumat Agung,” ujar Kopda Muji Santoso.

“Kami ingin memastikan bahwa mereka dapat beribadah dengan penuh kekhusyukan tanpa rasa khawatir.”

Tema Jumat Agung tahun ini adalah “Jesus Memungka Ngelluh Sirembaru”, yang bermakna Yesus Membawa Pembaharuan. Ibadah dipimpin oleh Pdt. Ronal Bancin dan berlangsung selama kurang lebih 5 jam.

Pada akhir ibadah, para jemaat tampak khusyuk dan penuh sukacita. Mereka saling mengucapkan selamat dan mendoakan agar makna Jumat Agung dapat membawa pembaharuan dalam kehidupan mereka.

Pengamanan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/Sidikalang dan personil Polres Dairi merupakan contoh nyata sinergitas TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat. Hal ini patut diapresiasi dan diharapkan dapat terus terjaga di masa depan. (Tim)