Keberhasilan 15 Bulan Menjaga Wilayah Rawan, Satgas Yonif 623 Mendapatkan Apresiasi dan Arahan Dari Kolakops 181/PVT

Kodam VI MLW1,570 views

Sorong – Setelah bertugas selama 15 bulan di wilayah tugas Papua Barat Daya, Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU akan segera kembali ke satuan asal di Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Danrem 181/Praja Vira Tama Brigjen TNI Totok Sutriono, S.Sos., M.M., melalui Kasrem Kolonel Inf Christian Pieter Sipahelut di damping Kasi Ops Kolonel Inf Gofir memberikan pengarahan melalui jam komandan kepada 400 Prajurit Satgas Yonif 623/BWU di Gedung Serba Guna Yonif RK 762/VYT Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, Kamis (20/06/2024).

Dalam arahannya selaku Kolakopsrem 181/PVT mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada prajurit yang telah melaksanakan tugas dan program dengan baik dan berhasil.

Ini di buktikkan dengan tangis haru masyarakat Papua saat melepas Jajaran Pos Satgas Yonif 623/BWU saat akan kembali meninggalkan wilayah tugasnya.

Apresiasi diberikan oleh Kasrem 181/PVT karena keberhasilan untuk berangkat lengkap dan kembali lengkap 400 orang serta menyatakan bahwa Satgas Yonif 623/BWU selalu waspada dalam mengamankan wilayah Papua agar tetap aman.

“Walau dengan sarana prasarana yang belum memadai untuk mendukung tugas pokok TNI dengan situasi dan kondisi medan tugas begitu berat, tetapi tidak mengurangi semangat kalian selama melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat dan NKRI,” tegas Kasrem. (Yonif 623/BWU)

Berita Lainnya