Kegiatan Gerakan Marharoan Bolon Membangun Simalungun Dihadiri Danramil 08/Bgn Kodim 0207/Simalungun

Kodam 1 BB5 views

Simalungun  |  Komandan Koramil (Danramil) 08/Bangun Kapten Inf Suheri beserta 6 orang Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun turut serta melaksanakan kegiatan Gerakan Marharoan Bolon Membangun Simalungun dan pelayanan kesehatan, kependudukan, sosial, olahraga, kepemudaan dan keluarga berencana Kecamatan Gunung Maligas, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Rabuhit Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun, Rabu (26/06/2024).

Pada pelaksanaan kegiatan Gerakan Marharoan Bolon Membangun Simalungun tersebut turut serta dihadiri oleh, Bupati Simalungun diwakili oleh Sekda Drs. Esron Sinaga M.Si., Kadispora bapak Ramadhan Damanik, Kadis pertanian diwakili oleh Sekdis ibu Nora Saragih, Camat Gunung Maligas ibu Masrah SH, Danramil 08/Bgn Kapten Inf Suheri, Kapolsek Bangun Iptu E Siahaan SH, Kepala UPTD Puskesmas Gunung Maligas bapak Ermanto Sinaga SKM, Pangulu Sekecamatan Gunung Maligas, Babinsa Sekecamatan Gunung Maligas dan Tokoh masyarakat Rabuhit.

Adapun untuk sasaran kegiatan diantaranya adalah, Peresmian Kantor Pangulu Rabuhit, Pelayanan Kesehatan, Pelayanan pembuatan KTP, Olahraga, Penyerahan alat pertanian, Pembagian BLT dan Pembuatan kartu BPJS.

Giat Marharoan Bolon ini merupakan program Pemkab Simalungun, yakni gerakan Marharoan Bolon membangun Simalungun di Tahun 2024. Adapun tujuan dari pelaksanaan Marharoan Bolon ini adalah untuk menjaga kebersihan lingkungan, sekaligus menumbuhkan rasa tanggung jawab serta menumbuhkan rasa kebersamaan.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai upaya dalam penyelenggaraan pembangunan sarana dan prasarana, baik dari infrastruktur, pelayanan dan kegiatan sosial lainnya, sehingga dapat mencapai daya guna dan hasil guna. Pelaksanaan Marharoan Bolon di Nagori Marubun Jaya ini dipimpin Sekda Esron Sinaga didampingi sejumlah pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemkab Simalungun dan Forkopimca.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Esron Sinaga menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan Marharoan Bolon di Kecamatan Tanah Jawa yang dihadiri ratusan masyarakat.“Antusias masyarakat mengikuti kegiatan Marharoan Bolon merupakan satu bukti adanya ikatan kebersamaan yang terus terjalin. Sehingga kegiatan ini nantinya bisa menguatkan kita memacu pembangunan di Kabupaten Simalungun,” sebut Sekda.