Kegiatan Lanjutan Kartika Cakap Literasi Digital (Public Speaking) Lewat Vidcon Dilaksanakan Korem 022/PT

Pematang Siantar  |  Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) bekerjasama dengan Kompas Gramedia dan Tribun Network menggelar Pelatihan Public Speaking hari kedua di Aston Kartika Grogol Hotel, Jakarta Barat, dan secara vidcon.

Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Agustatius Sitepu, S. Sos., M.Si. M.Han., yang diwakilkan oleh Kepala Seksi Intelijen (Kasintel) Korem 022/Pantai Timur Letkol CPL Bomen Situmorang dengan Pimpinan Rapat Kadispenad (Brigjen TNI Kristomei Sianturi), kegiatan Vidcon tersebut yang dilaksanakan bertempat di Ruang Puskodal Korem 022/PT, Jalan Asahan Km. 3,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Jumat (26/01/2024).

Materi pelatihan di hari terakhir mengangkat topik Excellent and Effective Communication: How To Handle Crisis yang dibawakan oleh Corporate Communication Director Kompas Gramedia, Glory Oyong. Pelatihan Kartika Cakap Digital yang merupakan kerja sama antara TNI Angkatan Darat dengan yang digelar secara hybrid, acara yang diselenggarakan tersebut dihadiri para Kepala Penerangan Kodam, Kepala Penerangan Korem, jajaran Kodam Jaya, jajaran Kodam III/Siliwangi, dan jajaran Kostrad. Selain itu acara tersebut juga diikuti secara luring oleh 812 saluran online aktif yang terdiri dari perwira di jajaran Kodam, Korem, Brigif, Resimen, Kodim dan Danramil, Batalyon, serta Badan Pelaksana di tingkat Kodam.

Pelatihan tersebut merupakan salah satu upaya pimpinan TNI AD meningkatkan kualitas sumber daya manusia terutama dalam kemampuan sebagai juru bicara kotama dari TNI AD, kita menghadapi era keterbukaan informasi di mana publik menuntut informasi yang transparan dari informasi-informasi pemerintah termasuk di dalamnya TNI AD.

Turut serta menghadiri, Kasintel Korem 022/Pantai Timur, Kapenrem 022/PT, Paur Penrem 022/PT dan Pa Analis Tim Intel Rem 022/PT.