Kegiatan Penguatan Bela Negara Bagi Generasi Muda Kodim 0208/Asahan Dihadiri Danramil 07/Air Joman Kodim 0208/Asahan

Korem 02211 Dilihat

Asahan  |  Pancasila sebagai dasar negara, Pancasila sebagai jiwa dan kepribadian negara, Pancasila sebagai ideologi negara serta Pancasila sebagai tujuan hidup kita, UUD 45 merupakan dasar pedoman negara untuk meraih kemerdekaan, Bhineka tunggal ika merupakan semboyan negara untuk mempersatukan seluruh wilayah, suku, budaya, bahasa dan agama diseluruh wilayah negara kita, NKRI harga mati untuk setiap rakyat Indonesia untuk menjaga agar tidak terpecah belah oleh kepentingan dan ancaman dari dalam maupun dari luar.

Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Komandan Koramil (Danramil) 07/Air Joman Kapten Inf Syaifullah beserta 4 orang anggota/Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) turut serta melaksanakan kegiatan Penguatan Bela Negara bagi Generasi Muda Kodim 0208/Asahan yang diselenggarakan oleh Siter Kodim 0208/Asahan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di SMA Swasta Daerah Air Joman Jalan Pembangunan Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Kamis (24/11/2022).

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada acara tersebut diantaranya adalah, Transit di ruang kerja Kasek SMAS Daerah, Penyambutan oleh siswa/i SMAS Daerah : Yel-Yel oleh Pramuka SMAS Daerah, Tarian penyambutan, Demonstrasi Pencak Silat (Indibidu). Acara di ruang kelas : Pembukaan protocol, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Do’a, Sambutan Kasek SMAS Daerah, Sambutan Dandim 0208/Asahan yang dibacakan oleh Pasiter Dim, Ceramah/Sosialisasi Belaneg oleh Danramil 07/Air Joman. Penutup oleh protocol.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut diluar kelas/lapangan : Praktek ketrampilan kerjasama Tim (Outbound) oleh Anggota Koramil 07/Air Joman dan Siter Kodim 0208/Asahan. Acara ramah tamah (Isoma).

Hadir dalam giat tersebut antaralain, Pasiter Kodim 0208/Asahan (Mewakili Dandim 0208/Asahan), Danramil 07/Air Joman, Kasek SMA Swasta Daerah Air Joman (Drs. Sularno), Staf dan guru SMAS Daerah, Babinsa Koramil 07/Air Joman, Staf Siter Kodim 0208/Asahan dan Para siswa-siswi SMAS Daerah.