Kegiatan Upacara Bendera Merah Putih Disekolah SD Negeri 010029 Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Korem 02230 Dilihat

Asahan  |  Harapan Bangsa supaya ke depan hal yang positif ini dapat ditingkatkan lagi agar pelaksanaan kegiatan Upacara di Sekolah-sekolah yang ada diwilayah binaan dapat berjalan lebih hikmat dan baik dan bisa memberikan motivasi yang tinggi dan semangat baru kepada para siswa dan siswi yang ada di Wilayah, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda S Siregar dan Serda Rahman turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Upacara Bendera Merah Putih di Sekolah yang ada diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Sekolah SD Negeri 010029 Desa Perkebunan Sukaraja Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Senin (09/01/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan Upacara Bendera Merah Putih di Sekolah SD Negeri 010029 Desa Perkebunan Sukaraja Kecamatan Simpang Empat tersebut turut serta dihadiri oleh, Ibu Riani Kepala Sekolah SD Negeri 010029, Bapak Paimun Guru SD Negeri 010029, Bapak Ismai Darma Samosir Guru SD Negeri 010029 dan para Siswa-siswi SD Negeri 010029.

Pada pelaskanaan kegiatan Upacara Bendera Merah Putih di Sekolah SD Negeri 010029 tersebut, Babinsa mengungkapkan dengan hasil yang dicapai, Babinsa dapat menyampaikan pengarahan tentang kedisiplinan kepada siswa siswi SD Negeri 010029 Desa Perkampungan Sukaraja.

Dalam Sambutannya Babinsa Serda S Siregar menyampaikan, bahwa Upacara Bendera dilaksaanakan untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan bagi generasi muda sejak usia dibangku Sekolah Dasar. Ia juga mengajak peserta upacara untuk tetap bersemangat dalam bela negara supaya Negara Kesatuan Republik Indonesia ini tetap berdiri. “Selain itu, dalam upacara yang diikuti lebih dari ratusan  orang murid kelas 1 sampai kelas 6 beserta para guru ini, Babinsa Serda S Siregar juga mengatakan, bahwa anak-anak harus bisa menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekolah serta harus taat kepada Tuhan Yang Maha Esa dan patuh terhadap nasehat guru dan orang tua,” imbuhnya.

Sementara itu, Ibu Riani Kepala Sekolah SD Negeri 010029memberikan apresiasi kepada TNI atas kesediaannya menjadi Irup di sekolahnya. Dan amanah yang disampaikan akan menambah wawasan bela negara bagi siswa-siswi di sekolahannya.