Kekompakan Babinsa Idi Rayeuk Gotong Royong Dirikan Tenda Bersama Warga

Kodam IM17 Dilihat

OKE BUNG|

Aceh Timur – Budaya gotong royong merupakan warisan leluhur bangsa Indonesia yang wajib kita lestarikan sebagai wadah dalam menjalin silaturahmi antar masyarakat yang terbungkus dalam kebersamaan.

Kekompakan tersebut terlihat dalam kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh Serda Heru Purwanto Babinsa Koramil 05/Idi Rayeuk Kodim 0104/Atim bersama masyarakat ketika mendirikan tenda untuk peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di Desa Buket Juara, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, Jum’at (13/01/2023).

Babinsa mengatakan , gotong royong merupakan warisan budaya bangsa yang harus dan wajib kita lestarikan, mengingat banyak nilai positif yang didapat dalam kegiatan ini, salah satunya pekerjaan yang dianggap berat dapat diselesaikan dengan ringan dan cepat secara bersama-sama.

“Termasuk kegiatan pemasangan tenda ini kita lakukan dengan bergotong royong sehingga pekerjaan dapat dengan mudah terselesaikan”, ucap Babinsa.

Sementara Budiman selaku Geuchik setempat mengungkapkan apresiasinya kepada Babinsa yang telah turut hadir dalam kegiatan gotong royong tersebut, dengan hadirnya Babinsa secara tidak langsung dapat membangkitkan semangat masyarakat dalam kegiatan pemasangan tenda ini, tutup Budiman selaku Geuchik desa Buket Juara yang berada dilokasi.