Keluarga Besar Kodim Abdya Saksikan Gelaran Wayang Orang Yang Diperankan Petinggi TNI Polri

Kodam IM13 Dilihat

OKEBUNG– Keluarga besar Kodim 0110/Abdya menyaksikan pagelaran wayang orang secara visual melalui kanal YouTube, yang diperankan oleh Panglima TNI, Kapolri dan jajaran Kepala Staf TNI, Minggu (15/1/2022) sekira pukul 19.00 WIB.

Diketahui, pentas wayang orang dengan lakon Pandawa Boyong itu digelar dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudra TNI AL tahun 2023.

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono berperan sebagai tokoh Bima Sena, sementara Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Krisna.

Pagelan tersebut menceritakan kisah heroik Pandawa Lima berperang melawan angkara murka dari pasukan Kurawa.

Terpisah, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Pasiops Kapten Inf Razali mengatakan secara tersebar keluarga besar Kodim 0110/Abdya turut menyaksikan pentas wayang orang yang konon digagas langsung oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.

Pasiops mengatakan selain sarat dengan nilai budaya, gelaran wayang tersebut juga menyampaikan pesan moral untuk seluruh masyarakat agar tetap menjaga persaudaraan dan persatuan.

“Bila dikiaskan dalam kehidupan jaman sekarang, kita diingatkan agar kembali mempedomani dan mengamalkan falsafah Pancasila sebagai Ideologi bangsa. Gelaran ini sangat bagus dan menghibur,” tandasnya.