KENALKAN LAUT PADA ANAK USIA DINI, WISATA EDUKASI DI KAPAL PERANG TNI AL

TNI AL325 Dilihat

Jalesveva Jayamahe,

Jakarta, 05 Maret 2024,—Banyak cara mengenalkan dunia kemaritiman sejak dini, TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Dumai mengajak siswa-siswi dan guru TK Hang Tuah Dumai mengikuti Joy Sailing menggunakan Kapal Angkatan Laut (KAL)Tedung I-1-37 di sekitaran perairan Dumai, Selasa (05/03).

Selama pelayaran para siswa-siswi TK Hang Tuah dengan jumlah 25 orang, terdiri dari 11 siswa dan 14 siswi mengikuti pelayaran dengan sangat antusias dan bergembira.

Antusiasme terlihat pada saat siswa-siswi memperoleh bimbingan dan edukasi tentang penggunaan alat keselamatan di laut, peralatan navigasi yang ada dikapal, serta pengenalan tentang keangkatanlautan yang disampaikan oleh Komandan Kal Tedung I-1-37 Lettu Laut (P) Purwo Edi Santoso dan beberapa prajurit di Kapal tersebut.

“Anak-anak itu terlihat sangat bergembira naik di kapal perang, mereka bermain sekaligus belajar, berinteraksi langsung dengan para prajurit TNI AL yang sedang melaksanakan tugas. Merekapun harus tahu Indonesia adalah negara maritim yang besar”, kata Komandan KAL.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh prajurit Jalasena untuk senantiasa memberikan yang terbaik dalam menanamkan wawasan kebaharian kepada para penerus bangsa.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.