Kenalkan TNI AL Kepada Pelajar Dan Masyarakat , Lanal Banyuwangi Bersama Satgas Trisila-24 Tahap III Gelar Openship Kapal Perang

TNI AL582 views

BANYUWANGI|
Dalam rangka mengenalkan TNI Angkatan Laut kepada pelajar dan masyarakat Banyuwangi, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi bersama Satgas Trisila-24 Tahap III Koarmada II menggelar kegiatan Openship di Kapal Perang Republik Indonesia yaitu KRI Ahmad Yani-351 dan KRI Teluk Ende-517 di Dermaga Pusri dan Dermaga PT. Sumitama Intinusa Jl. Raya Situbondo Ketapang Banyuwangi. (07/07/2024).

Openship ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan pengetahuan kepada masyarakat tentang TNI Angkatan Laut dan Alutsista yang dimiliki dengan menghadirkan para pelajar dari TK, SD, SMA, Pramuka Saka Bahari, dan masyarakat umum.

Kegiatan Openship ini dilaksanakan selama dua hari yakni dari tanggal 7 sampai dengan 8 Juli 2024. Dalam kegiatan tersebut para pengunjung berkesempatan untuk melihat berbagai ruangan dan peralatan di KRI Ahmad Yani dan KRI Teluk Ende. Selain itu, para pengunjung juga mendapatkan penjelasan dari para prajurit TNI AL tentang tugas dan fungsi KRI, serta tentang pengabdian TNI AL dalam menjaga kedaulatan laut Republik Indonesia.

Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Hafidz M.Tr.Opsla., mengatakan bahwa kegiatan Openship ini merupakan salah satu upaya TNI AL untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. “Melalui kegiatan ini, kami ingin memberikan edukasi dan pengetahuan kepada masyarakat tentang TNI Angkatan Laut dan Alutsista yang dimiliki. Selain itu, kami juga ingin menumbuhkan rasa cinta tanah air dan patriotisme kepada generasi muda,” ujarnya.