Keren..! Ada Danramil 08/Keling di Acara Verifikasi STBM Desa Bumiharjo

OKEBUBG | Keren..! Kegiatan Verifikasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di Desa Bumiharjo, Kecamatan Keling, di hadiri langsung Danramil 08/Kelung, Kapten Inf Sumidi, Kamis (12/1/2023).

Verifikasi ini dilaksanakan di Pendopo Desa Bumiharjo, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Verifikasi dilakukan untuk menciptakan desa bersih, sehat, lestari dan indah sesuai dengan standar kesehatan.

Selain Danramil, tampak pula hadir di Tengah acara tersebut yakni Forkopincam Keling, DKK Kabupaten Jepara, Kepala Puskesmas Keling II Ahmad Haryanto, Petinggi Desa Bumiharjo serta Kader Desa Bumiharjo dan Desa Jlegong.

Mewakili Camat Keling, Lulut Andi Arisanto, ST menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga Desa Bumiharjo yang telah berusaha menjaga kesehatan dan kelestarian lingkungannya.

“Saya berharap perangkat desa, maupun tokoh masyarakat, dan Ketua RT atau RW agar mengajak warga masyarakat untuk mempertahankan dan meningkatkan upaya menjaga kesehatan lingkungannya masing-masing bersama sama antara Kecamatan, Puskesmas dan Instansi terkait, ” kata Lulut Andi Arisanto.

Sedangkan dikesempatan itu, Danramil 08/Keling Kapten Inf Sumidi mengucapkan selamat kepada Pemerintah Desa Bumiharjo beserta jajarannya dan seluruh warga masyarakat karena desanya telah lulus STBM tahun 2023 setelah berhasil menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, lestari dan indah.

“Melalui program STBM, warga lebih meningkatkan kesadaran dan disiplin dalam melestarikan lingkungan hidup, disiplin dalam pengendalian pencemaran lingkungan serta mewujudkan desa yang bersih dan juga sehat,” ujar Danramil. (*)

(Pendim 0719/Jpr/Muz)