Kesigapan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Menyelamatkan Korban Perampokan

Simalungun  |  Mengimplementasikan delapan wajib TNI pada nomor delapan yaitu Menjadi Contoh Dan Mempelopori Usaha-Usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya, beginilah reaksi dan Tindakan yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Edy Sunarto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan binter, dalam rangka menolong korban Percobaan perampokan dicounter Alfamart, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di dicounter Alfamart Nagori Karang Sari Huta IV Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun, Jumat (22/03/2024).

Dalam hal ini percobaan perampokan counter Alfamart tersebut dengan untuk korbannya adalah pegawai Alfamart atas nama Fitrah awaludin, adapun korban mengalami luka pada bagian tangan sebelah kanan, Luka robek dan pada jari mengalami luka robek, saat ini korban dibawa ke Rumah Sakit Horas Insani Pematang Siantar. Adapun korban an Nama Fitrah Awaludin, umur 27 Tahun, Pekerjaan karyawan, Agama Islam, Alamat Huta IV Partimblan Bandar Masilam Kabupaten Simalungun. Adapun Saksi diantaranya an Nama Mislianto, umur ± 49 Tahun, Pekerjaan Pedagang, Agama Islam, Alamat Jalan Anjangsana Karang Sari Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun.

Untuk Kronologi kejadiannya, pada pukul 23.00 WIb, pegawai Alfamart akan closing counter tersebut, pada pukul 23.08 wib datang pengendara sepeda motor masuk ke dalam counter Alfamart.pelaku langsung memegang korban dengan cara memegang leher korban sambil mengancam dgn menggunakan sebilah benda tajam berupa golok untuk menunjukan posisi brangkas, tetapi saat berjalan korban melakukan perlawanan, sehingga terjadi perkelahian. Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka pada tangan kanan dan jari-jari mengalami luka robek dan saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Horas Insani. Pada saat ini permasalahan sedang ditangani pihak kepolisian Polsek Bangun.

Dengan kesigapan Babinsa Serka Edy Sunarto langsung membawa korban untuk mendapatkan pertolongan, selanjutnya mengumpulkan keterangan dan melaporkan ke komando atas. Kesiapan dan cepat tanggap Babinsa yang setiap harinya berada di wilayah binaan teritorialnya dengan sigap dan cepat mengatasi serta membantu kesulitan warganya yang membutuhkan bantuan, sehingga momen Binter temu cepat dan lapor cepat Babinsa dapat berjalan sesuai dengan tupoksinya, serta dalam bersinergi dengan warga masyarakat terjalin dengan baik.