Ketahanan Pangan Berbuah Manis, Prajurit Yonbekpal 2 Marinir Panen Jagung

Marinir, TNI AL22 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar. Program ketahanan pangan yang sudah dijalankan Batalyon Bekpal 2 Marinir telah membuahkan hasil, terbukti untuk yang kesekian kalinya Yonbekpal 2 Marinir menyelenggarakan panen jagung yang dilaksanakan di kebun ketahanan pangan Yonbekpal 2 Marinir Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Senin (14 November 2022).

Berbagai jenis tanaman telah banyak ditanam di kebun ketahanan pangan Yonbekpal 2 Marinir, tetapi saat ini yang sudah masuk usia panen ialah tanaman jagung , hasil panen jagung tersebut dapat dinikmati oleh seluruh prajurit sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan bahan makanan bagi prajurit dan keluarganya.

Komandan Yonbekpal 2 Mar Letkol Marinir Dany Christiawan SP yang turut serta dalam panen tersebut mengatakan panen ini merupakan hasil budidaya jajarannya sebagai dukungan terhadap ketahanan pangan sesuai program prioritas Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk mengembangkan ide dan berinovasi yang bermanfaat.

Lanjutnya, Dari hasil panen ini dapat memberi manfaat bagi prajuritnya sekaligus menjadi proyek percontohan dan jadi inspirasi prajurit untuk dikembangkan di lingkungan tempat tinggalnya sehingga dapat memberikan nilai tambah.

“Bercocok tanam adalah kegiatan yang bermanfaat, dan kita bersyukur menjadi tentara kita di paksa untuk cinta dengan bercocok tanam seperti yang sekarang kita laksanakan. Tetap semangat dan tingkatkan terus hasil karya kerja kalian, program ini dibentuk dari anggota dan untuk anggota,” Ujar Danyonbekpal 2 Mar.