Ketika Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Ikut Dampingi Petani Panen Padi di Sawah

Batu Bara  |  Kegiatan pendampingan ini juga untuk memupuk kebersamaan dan tetap menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat. Disamping itu petani setempat merespon baik dengan adanya program ini, para petani sangat terbantu, dengan harapan akan meningkatkan kesejahteraan para petani. dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Halomoan Manik turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan Han Pangan dilahan sawah Bapak Robinson Sinaga Poktan Sei Rezeki Dusun Seroja seluas 14 Rante, membantu merontokan padi menggunakan mesin perontok padi dan memasukan dalam karung guna mempermudah pengangkutan bertujuan agar mengetahui hasil panen yang di dapat warga binaan serta tercapainya ketahanan pangan, bersama dengan Bapak Robinson Sinaga dan Warga Masyarakat, kegiatan tersebut tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Tanjung Sigoni Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Kamis (07/03/2024).

Selanjutnya Babinsa Sertu Saut Siahaan juga melaksanakan pendampingan Han Pangan dilahan Sawah Ibu Berlina Kelompok Tani Makmur didusun Mawar seluas 9 rante,membantu warga dalam memanen padi sawah guna terwujudnya Kemanungalan TNI dan Rakyat bertujuan membantu meringankan warga dalam pengumpulan hasil panen sebelum dirontokan menjadi butiran padi sehingga tercapai Ketahanan Pangan khususnya, bersama dengan Ibu Berlina Sihombing dan Ibu Juliana, kegiatan tersebut tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Aek Nauli Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara.

Babinsa Sertu Halomoan Manik mengatakan pihaknya terus melakukan koordinasi dengan petugas penyuluh lapangan untuk terus melakukan kegiatan pendampingan dibidang pertanian. Kegiatan pendampingan terus kami lakukan kepada masyarakat petani dalam upaya peningkatan ketahanan pangan di wilayah.

Para Petani merasa sangat senang akan kehadiran Babinsa Koramil 01/Medang Deras dan sangat bersyukur serta sangat berterimakasih atas bantuan yang di berikan kepada kami. Adapun harapan warga Pok Tani dan keluarganya, sangat berharap hasil panen yang di perolehnya tahun ini, bisa baik dan melimpah, sehingga nantinya bisa memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Kami selalu aktif dalam berbagai kegiatan pembinaan teritorial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yang menjadi wilayah teritorial.