Ketika Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Ikut Dampingi Petani Panen Padi di Sawah

Batu Bara  |  Dalam mewujudkan ketahanan pangan di wilayahnya, para Babinsa bersama unsur terkait lainnya senantiasa melakukan pendampingan dan pengawalan kepada para petani, termasuk saat-saat musim panen, para Babinsa juga selalu hadir mendampingi, pendampingan dan pengawalan juga dilakukan, dalam kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Dedy Hardana turun kewilayah binaan unutk melaksanakan kegiatan pendampingan Han Pangan kepada petani dilahan Bapak syamsul Poktan Serasi membantu petani bapak samsyul dalam mengusir hama burung yg dapat merusak hasil panen  sehingga tercapai hasil panen yang baik, bersama dengan Bapak Samsyul, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Aek Nauli Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Senin (04/03/2024).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Koptu Dedy Hardana mengatakan pihaknya terus melakukan koordinasi dengan petugas penyuluh lapangan untuk terus melakukan kegiatan pendampingan dibidang pertanian. Kegiatan pendampingan terus kami lakukan kepada masyarakat petani dalam upaya peningkatan ketahanan pangan di wilayah. Kegiatan pendampingan ini juga untuk memupuk kebersamaan dan tetap menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat. Disamping itu petani setempat merespon baik dengan adanya program ini, para petani sangat terbantu, dengan harapan akan meningkatkan kesejahteraan para petani.

Bapak Samsyul merasa sangat senang akan kehadiran Babinsa Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Dedy Hardana dan sangat bersyukur serta sangat berterimakasih atas bantuan yang di berikan kepada kami. Adapun harapan warga Pok Tani dan keluarganya, sangat berharap hasil panen yang di perolehnya tahun ini, bisa baik dan melimpah, sehingga nantinya bisa memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

Pendampingan dan pengawalan para petani oleh Babinsa dan juga unsur terkait dalam bercocok tanam, merupakan program pemerintah yang harus dilaksanakan guna memberi kemudahan para petani dalam melakukan setiap kegiatan sehingga kesejahteraannya bisa tercapai dan swasembada pangan juga bisa terwujud.