Ketua Bhayangkari Polresta Magelang Gelar Silaturahmi Sambil Olahraga Bersama

OKEBUNG | Pengurus Cabang Bhayangkari Polresta Magelang, Polda Jawa Tengah mengadakan silaturahmi antar pengurus dan anggota Bhayangkari wilayah Tegalrejo, Ngablak dan Candimulyo.

Menarik acara silaturahmi yang digelar di Omah Kembang Highlander’s Resto & Villa Merbabu, Jalan Krangean, Ngablak, Magelang, Sabtu (17/2/2024) pagi karena diselenggarakan dengan cara olahraga senam bersama.

Menjadi istimewa karena senam bersama tersebut dihadiri langsung Ketua Bhayangkari Cabang Kabupaten Magelang Ny. Yanti Mustofa didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Ny. Pepin Roman Smaradhana Elhaj, beserta para pengurus Bhayangkari Kabupaten Magelang Polresta Magelang.

Tak hanya itu, Ketua Ranting Bhayangkari Ngablak, Candimulyo dan Tegalrejo juga turut hadir bersama dengan seluruh anggota Bhayangkari sebanyak 100 orang.

Ny. Yanti Mustofa mengatakan pihaknya sengaja menggelar pertemuan silaturahmi antara pengurus dan anggota dengan cara senam bersama ini sehingga dalam pertemuan ini anggota  bisa sehat dan tetap menjaga kebugaran. Pasalnya, jika anggota Bhayangkari sehat dan bugar, maka dia akan bisa mendukung suaminya dalam menjalankan tugas pokoknya sebagai anggota Polri.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan tali silaturahmi antara Pengurus Bhayangkari dan anggota-anggotanya sampai ke wilayah,” ujarnya.

Menurut Ibu Yanti, kegiatan ini juga akan dilaksanakan secara rutin untuk memantau situasi dan kondisi di wilayah binaan. Dengan turun langsung ke wilayah, diharapkan pihaknya dapat mendengarkan keluh kesah dari anggota Bhayangkari tentang pekerjaan suami dan keluarganya.

“Sehingga kami dapat membantu meringankan tugas Bapak Kapolresta Magelang,” tambahnya.

Salah satu pengurus Bhayangkari Cabang Kabupaten Magelang, Ny. Fetty Ponco, menyambut baik kegiatan senam bersama ini.

“Selain dapat mendekatkan diri dan mengenal langsung dengan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang dan anggota Bhayangkari lainnya, kami juga bisa me-refreshing di daerah,” tuturnya. (Muiz)