Ketum YHT Resmikan Renovasi Sarpras TK Hang Tuah 7 Jakarta

TNI AL112 Dilihat

Ketum YHT Resmikan Renovasi Sarpras TK Hang Tuah 7 Jakarta

Jakarta,(02/02).

Sebagai upaya dalam peningkatan mutu pendidikan di Satuan Pendidikan (satdik) di Lingkungan Yayasan Hang Tuah, Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn) Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P Jum’at, (01/03/24) meresmikan renovasi gedung TK Hang Tuah 7 yang berlokasi di Komplek Seskoal Cipulir Kebayoran lama Jakarta Selatan.

Kasatdik TK Hang Tuah 7, Sri Rahayu, S.Pd dalam laporannya kepada Ketum Umum YHT bahwa renovasi sarana dan prasarana sekolah meliputi 2 Ruang Kelas, 1 Ruang Guru dan 1 Ruang UKS telah dilaksanakan mulai tanggal(16/01) hingga (16/02) 2024. Dan setelah peresmian ini tentunya akan dapat dimaksimalkan dalam proses pendidikan dan pembelajaran yang berlangsung di TK Hang Tuah 7.

Dalam sambutan akhirnya kasatdik mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Pengurus Pusat Yayasan Hang Tuah , Ketua Pengurus Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah Kolonel (Purn) Dr. Fadelan, S.E., M.M.,M.Tr.Opsla, CRMP dan jajaran Pengurus Cabang Jakarta, Pengawas TK, Ketua Komite, Pengurus Komite dan seluruh orang tua wali murid serta para Kasatdik TK, SD, SMP, SMK dan SMA Hang Tuah yang telah memberikan bantuan baik moril maupun material yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu.

Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn) Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P dalam sambutannya mengatakan bahwa program renovasi sekolah merupakan kegiatan dalam rangka memaksimalakan fungsi pelayanan kesiapan pembelajaran kepada peserta didik, untuk itu bagian dari perawatan dan pemeliharaan gedung sekolah merupakan implementasi dari prinsip menjaga lingkungan belajar yang kondusif yang telah berjalan selama ini, mutu pelayanan dalam bidang sarana dan prasarana akan menunjang kegiatan belajar mengajar (KBM) yang merupakan aspek penting.

 
Sebagai tolak ukur kenyamanan proses belajar mengajar adalah dengan adanya keseimbangan antara sarana adan prasrana dan program sekolah dengan di dukung upaya inovatif dan kreaktif suatu lembaga penidikan dalam mencapai tujuan sekolah sehingga warga sekolah dapat bersinergi untuk selalu berkarya sebagai wujud ekspresi kegiatan sekolah.

Dengan adanya tatakelola yang bagus dan sinergitas seluruh warga sekolah , maka Yayasan Hang Tuah bertekat untuk melayani fasilitas terbaik dengan pemeliharaan dan perawatan sarana prasarana sekolah demi keberlangsungan proses pembelajaran bagi puta-piutri terbaik bangsa menjunu generasi emas.

Yayasan Hang Tuah senantiasa berupaya agar dunia pendidikan terus maju dan berkembang pesat, tak hanya peningkatan kualitas sarana dan rasarana , namun juga memberkan pehatian kepada anak didik, keluarga dan masyarakat untuk memahami bersama bahwa manusia yang berkualitas dan sukses dalam hidup tidak hanya berbicara mengenai kecerdasan intelektual quistion (IQ), namun juga spiritual quotien (SQ) dan emotional quotient (EQ).

Untuk itulah Satdik di Yaysan Hang Tuah sejak dini / mulai Taman Kanak-Kanak sudah di ajarkan pendidikan agama, cara berbahasa yang baik, berhitung, membaca, bernyanyi serta bersosialisasi dengan lingkungan. Hal ini bertujuan untuk menciptakan anak dan memacu anak mengenal berbagai macam ilmu pengetahuan lain, pendekatan budi , bahasa, agama , sosial, emosional, fisik motorik, seni dan kemandirian. Kesemuanya itu di kemas dengan baik, yaitu sambil belajar sambil bermain.

Rangkaian peresmian renovasi sarpras TK Hang Tuah 7 Jakarta di awali dengan sambutan kedatangan Ketum YHT dan rombongan dengan tari padang bulan , gerak lagu Pelajar Pancasila, tari kembang jatoh oleh perwakilan siswa , pemotongan tumpeng, penandatangan prasasti, pemotongan pita oleh Ketum dan peninjauan ke ruang kelas.

Turut hadir dalam peresmian sarpras TK Hang Tuah 7, Anggota Pembina Bidang Umum YHT Laksma (Purn) Dr. Ir. Trismadi, M.Si., IPU, Anggota Pengawas YHT Laksma (Purn) Nanang Eko Ismurdianto, S.Sos., M.M., C. Fr.A., CRMP, Sekertaris YHT Eka Agustina , A.Md, Kabidbang YHT Kol (Purn) Zaenal Abidin Irawan, S.H., M.H, Kabiddik YHT Kol (Purn) Regeng Pramono, S. Kom., M.M, Bendahara YHT Dra. Erni Megawati, Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Jakarta Kol (Purn) Dr. Fadelan, S.E., M.M.,M.Tr.Opsla, CRMP, Sekertaris Kolonel (Purn) Dra. Ririn Susilowati, M.M., CHRMP, Bendahara Evi Puspita Syahri, Kabiddik Meyta Nurlita, S.Hum, Kabidbang Kolonel (Purn) Dra. MartatikWidiyati, M.M., CHRMP,
Pengawas TK Sudindik Jakarta Selatan 1 Dr.Kardiman, para Kasatdik di lingkungan Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah serta instansi tekait(yht/dar).