Khusyuknya Komandan Dan Siswa Satdik-2 Kodiklatal Makassar Saat Laksanakan Sholat Idul Fitri 1445 Hijriyah

TNI AL248 Dilihat

TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, 10 April 2024,—

Rayakan hari kemenangan usai menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh di bulan suci Ramadhan, Komandan Satuan Pendidikan atau Dansatdik-2 Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) Makassar, Kolonel Laut (P) Teddy Barata bersama Keluarga Besar dan Siswa Satdik – 2 melaksanakan Shalat Idul Fitri 1445 Hijriyah dengan khusyuk di Lapangan Mako Satdik-2 Kodiklatal, Jl. Perintis Kemerdekaan Km. 17 Makassar, Rabu (10/4/2024).

Sholat Ied diikuti oleh siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan XLIV Tahun 2024 . Selain itu juga turut mengikuti Shalat Ied bersama yakni ara Kadep, Komandan Sekolah, dan para Bingsis dari Satdik- 2 Kodiklatal beserta keluarga mereka. Sementara itu bertindak selaku Imam sekaligus Khotib yakni Ustadz H. Munir Alwi SPd. M.Ag. yang keseharian beliau masih aktif berdinas sebagai Anggota Bintal Kodam XIV Hasanuddin Makassar.

“Ibadah puasa telah memberikan pendidikan kesabaran dan disiplin yang luar biasa, menahan diri dari segala yang membatalkan puasa (dan pahala puasa). Kesabaran dan disiplin adalah potensi yang sangat besar dalam menghadapi ujian dan musuh bahkan kesabaran dalam menjalankan tugas belajar dan berlatih seperti adik – adik kami Siswa Dikmata TNI AL Angkatan XLIV Gelombang I TA. 2024 yang sedang mengikuti pendidikan, saat ini tentu harus memiliki kesabaran yang tinggi dalam rangka pembentukan disiplin dan karakter keprajuritan yang pantang menyerah, semangat kejuangan yang tinggi demi satu tujuan untuk menjadi prajurit TNI – AL yang menjadi perisai Bangsa ini”, tutur Ustadz H. Munir Alwi SPd. M.Ag. dalam khutbahnya.

Selama bulan suci Ramadhan selain mengikuti materi pendidikan dari Pengajar, siswa yang beragama Islam juga melaksanakan kegiatan rutin bulan Ramadhan yakni Makan sahur, Buka puasa bersama, Sholat Tarawih, Tadarrus Al-Quran bersama dan mengumandangkan Takbiran bersama. Diharapkan iman dan takwa para siswa semakin meningkat dan menjadi salah satu kekuatan moril mereka dalam menyelesaikan pendidikan di Satdik – 2. Selanjutnya setelah melaksanakan Shalatnya Ied, Komandan Satdik -2 beserta Keluarga besar Satdik – 2 dan seluruh Siswa melaksanakan halal bihalal dan dilanjutkan acara ramah tamah.

Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal