Kicau Mania Meriahkan Lomba Burung Berkicau Piala Dandim 0206/Dairi di Sidikalang

Sidikalang, 24 Maret 2024 – Ribuan kicau mania dari 20 kabupaten kota se-Sumatera Utara memadati Lapangan Sudirman Asmil Kodim 0206/Dairi pada hari Minggu (24/3). Mereka antusias mengikuti Lomba dan Pameran Burung Berkicau Piala Dandim 0206/Dairi yang memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah.

Dandim 0206/Dairi Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban dalam sambutannya mengatakan, lomba ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan persatuan antar pecinta burung berkicau di Sumatera Utara. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.

“Saya berharap lomba ini dapat menjadi ajang bagi para pecinta burung berkicau untuk menunjukkan bakat dan kemampuan burungnya. Selain itu, saya juga berharap kegiatan ini dapat memberikan hiburan bagi masyarakat dan meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar,” kata Letkol Goklas.

Lomba ini mempertandingkan 12 kelas, di antaranya murai ekor putih, kacer, campuran, kenari, dan lovebird. Para peserta terlihat antusias mengikuti lomba dan berusaha menampilkan performa terbaik burung mereka.

Kapolres Dairi AKBP Agus Bahari yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, kegiatan ini sangat positif dan dapat menjadi wadah bagi para pecinta burung berkicau untuk menyalurkan hobinya.

“Kegiatan ini sangat positif dan dapat menjadi wadah bagi para pecinta burung berkicau untuk menyalurkan hobinya. Selain itu, kegiatan ini juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar,” kata Kapolres Dairi

Lomba dan Pameran Burung Berkicau Piala Dandim 0206/Dairi ini disponsori oleh PT Rokok Djarum Coklat Extra.

Salah satu peserta kicau mania, Pablo dari tanah karo, mengaku sangat antusias mengikuti lomba ini. Ia mengatakan, lomba ini merupakan ajang yang tepat untuk menunjukkan kemampuan burungnya.

“Saya sangat antusias mengikuti lomba ini. Ini merupakan ajang yang tepat untuk menunjukkan kemampuan burung saya. Selain itu, saya juga ingin bertemu dengan para pecinta burung berkicau lainnya dari berbagai daerah,” kata Pablo

Pablo berharap, lomba ini dapat diadakan secara rutin agar para pecinta burung berkicau di Sumatera Utara dapat terus menyalurkan hobinya.

Suasana lomba berlangsung meriah dan penuh dengan keceriaan walaupun sempat tertunda karena hujan. Para peserta terlihat antusias mengikuti lomba dan berusaha menampilkan performa terbaik burung mereka.

Sementara itu, para pengunjung juga terlihat antusias melihat berbagai jenis burung yang dipamerkan di arena lomba.

Lomba dan Pameran Burung Berkicau Piala Dandim 0206/Dairi ini merupakan salah satu bentuk upaya Kodim 0206/Dairi untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan persatuan antar pecinta burung berkicau di Sumatera Utara dan Aceh. (Tim)