Kobarkan Semangat, Pangdivif 1Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. Lari Bersama Prajurit

Kostrad425 Dilihat

OKEBUNG|
Untuk membina dan menjaga ketahanan fisik, Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. beserta segenap prajurit yang berada disekitaran Madivif 1 Kostrad yang meliputi satuan Detasemen Markas (Denma), Detasemen Peralatan (Denpal) dan Ajudan Jenderal (Ajen) Divif 1 Kostrad nampak kompak dengan semangat tinggi melaksanakan kegiatan olahraga berupa lari 8 Km mengelilingi asrama yang bertempat di Kec. Cilodong, Kota Depok. Jawa Barat. Selasa (10/1/2023).

Lari bersama dengan jarak 8 KM yang dilaksanakan setelah apel pagi tersebut diawali dengan pengecekan kesehatan dan senam pemanasan yang dipimpin oleh Bintara Jasmani (Bajas). Adapun rute yang ditempuh bertitik start di depan Stadion Kartika dengan mengelilingi GOR Kartika – Lapangan Tembak 600 M – Lapangan tembak PSC – Koperasi Divif 1 Kostrad – Markas Kompi Taipur – Yonif Para Raider 328/Dirgahayu – Pos provos dan finish di depan Stadion Kartika.

Asisten Operasi (Asops) Kasdivif 1 Kostrad Kol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H. mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung dan memelihara kebugaran fisik prajurit Divif 1 Kostrad agar selalu dalam kondisi siap untuk melaksanakan tugas-tugas yang diberikan. “Ada kesempatan olahraga seperti ini, ikutilah, jadikanlah olahraga sebagai suatu kebutuhan agar kondisi fisik selalu terjaga untuk siap mendukung kita semua sebagai prajurit dalam melaksanakan aktifitas sehari -hari.

“Pola pembinaan fisik yang terukur akan menghasilkan prajurit – prajurit yang tangkas dan terampil serta sebagai realisasi rasa syukur kita karena akan memiliki badan yang sehat dan kuat serta mendukung tercapainya tugas pokok satuan. ” pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Pangdivif 1 Kostrad antara lain Kasdivif 1 Kostrad Brigjen TNI J. Binsar Parluhutan Sianipar, Irdivif 1 Kostrad Brigjen TNI Agus Firman Yusmono, S.I.P., M.Si., para Asisten dan para Pamen Madivif 1 Kostrad. (Penkostrad).