Kodam III/Slw Salurkan 1.000 Paket Bantuan Untuk Korban Gempa Bumi di Sumedang

Sumedang, – Dalam rangka membantu korban pasca bencana alam gempa bumi di Kabupaten Sumedang, Kodam III/Siliwangi memberikan bantuan paket Sembako yang disalurkan melalui Kodim 0610/Sumedang, Rabu (03/01/2024).

Bantuan Paket Sembako dari Pangdam III/Slw Mayjen TNI Erwin Djatniko disalurkan oleh Komandan Kodim 0610/Sumedang Letkol Kav Christian Gordon Rambu M.Si.(Han)., kepada warga yang terdampak bencana gempa bumi.

“Ada beberapa wilayah di Kabupaten Sumedang yang terdampak gempa bumi dan mengakibatkan kerusakan infrastruktur bangunan rumah serta fasilitas umum lainnya,” tutur Dandim.

Bantuan paket sembako diberikan sebagai salah satu wujud kepedulian dan perhatian Kodam III/Slw terhadap masyarakat Sumedang yang tertimpa musibah gempa bumi. Diharapkan hal itu dapat memberikan dorongan semangat serta meringankan beban bagi masyarakat yang terkena dampak bencana.

Sebanyak 1.000 paket sembako dari Pangdam III/Slw diberikan kepada masyarakat serta penghuni Lapas Kab. Sumedang yang paling merasakan dampak gempa bumi yang terjadi pada malam pergantian tahun baru 2024.

“Semoga bantuan dari Pangdam III/Slw yang disalurkan melalui Kodim 0610/Smd dapat menambah moril bagi korban yang terkena musibah bencana alam gempa bumi,” jelas Dandim.

Disamping itu, Kodam III/Slw juga telah mengerahkan personelnya untuk bekerja sama dengan unsur Kepolisian, BPBD, Orari, Pramuka serta Tagana untuk membantu para korban sesaat pasca terjadinya bencana hingga saat ini setelah penetapan status tanggap darurat.

“Sudah menjadi komitmen bahwa TNI akan senantiasa hadir ditengah-tengah masyarakat dan senantiasa menjadi solusi terhadap kesulitan masyarakat”, pungkas Dandim. (Pendam III/Siliwangi).