Kodam IX/Udayana Gelar Sosialisasi Perjanjian Kerjasama TNI AD dengan Bank BJB

Kodam Udayana1724 Dilihat

OKEBUNG|
Sosialisasi Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten (BJB) dengan TNI AD tentang produk dan jasa layanan Bank BJB kepada Jajaran Satuan TNI-AD digelar di Aula Makodam IX/Udayana, Jalan Udayana No. 1 Kota Denpasar, Provinsi Bali, Kamis (24/11/2022).

Sosialisasi tersebut dipimpin oleh Aspers Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Riko Haryanto, S.I.P dan dihadiri 80 orang peserta dengan menghadirkan nara sumber Pimpinan Cabang Bank BJB Dadang Hamdani dan Tim dari Mabesad TNI-AD yakni Kasubdit BaniskoTNI-AD Kolonel Cku Muhdi.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., menyampaikan sambutannya yang dibacakan Aspers Kasdam IX/Udayana yang diawali dengan mengucapkan selamat datang kepada seluruh tim dari Mabesad beserta Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten (BJB) di Kodam IX/Udayana.

Kemudian Pangdam menyampaikan, PT Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten telah menjalin sinergi dengan TNI Angkatan Darat tertuang dalam penandatanganan PKS antara kedua belah pihak terkait pemanfaatan jasa layanan Perbankan. Penandatanganan ini dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober Tahun 2022 di Mabes TNI Angkatan Darat oleh Direktur Konsumen dan Ritel PT Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten dan Mabesad TNI Angkatan Darat.

Sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan gambaran dan pengetahuan tentang penggunaan produk dan jasa layanan perbankan yang diberikan dan difasilitasi oleh Bank BJB yang nantinya dapat menunjang kesejahteraan Prajurit dan PNS jajaran Kodam IX/Udayana.

“Manfaatkan kesempatan ini dengan baik, perhatikan apa yang disampaikan oleh tim sosialisasi dan tanyakan hal-hal yang kurang dimengerti, sehingga nantinya dapat memberikan penjelasan yang tepat di satuan masing masing” ujar Pangdam

Senada dengan Pangdam, Aspers Kasad Mayjen TNI Darmono Susastro, S.I.P., menyampaikan amanatnya yang dibacakan oleh Kasubditbanisku Ditkuat Kolonel Cku Muhdi, dengan mengatakan perjanjian ini adalah sebagai pedoman dalam pelaksanaan penggunaan produk dan jasa layanan perbankan dan tujuannya untuk meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas masing-masing melalui kerjasama pemanfaatan produk dan jasa layanan perbankan.

“Dengan adanya kerjasama ini diharapkan dapat menambah pilihan bagi personel TNI Angkatan Darat di dalam menyusun perencanaan keuangan khususnya pengambilan kredit atau pinjaman dengan tujuan untuk kesejahteraan personel”, pungkas Aspers Kasad.

Kegiatan sosialisasi diakhiri penyerahan Naskah Piagam Perjanjian Kerja Sama secara simbolis dan foto bersama. Kegiatan tersebut juga dihadiri Kakudam IX/Udy, Kakumdam IX/Udy, Pimpinan Cabang Bank BJB, Manajer Divisi Ritel Cabang Denpasar, Tim dari Bank BJB serta undangan lainnya. (Pendam IX/Udy).