Kodam V/Brawijaya Gelar Rakor Pembahasan Kermater dengan KL dan NKL TA. 2024

Kodam V BRW864 views

SURABAYA|
Staf Teritorial Kodam V/Brw menggelar kegiatan Rakor Pembahasan Kermater dengan Kementerian Lembaga (KL) dan Non Kementerian Lembaga (NKL) TA. 2024 yang bertemakan “Meningkatkan Hubungan Kerja Sama Teritorial Guna Mewujudkan Indonesia Yang Hebat, Maju dan Sejahtera”, bertempat di Aula Makodam V/Brw Jl. R. Wijaya No.1 Sawunggaling, Wonokromo – Surabaya. Kamis (04/07).

Dalam sambutan Aster Kasdam V/Brw yang dibacakan oleh Waaster Kasdam – Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E., M,Si., M.Sc. mengucapkan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya atas kehadiran 100 orang peserta dari perwakilan Staf Kementerian Lembaga maupun Non Kementerian Lembaga di Provinsi Jawa Timur antara lain dari Bappeda, Dinas Kesehatan, Pertanian, Kehutanan, Lingkungan Hidup, Pendidikan, Peternakan, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman & Cipta Karya, BPBD, BKKBN, BBWS Brantas, SKK Migas Jabanusa, PT. Pertamina (MOR) V, PT. PLN (UID) Jatim, PT. KAI Daops/8 Surabaya dan PDAM Surya Sembada Surabaya serta para Pasi Komsos Korem dan Pasiter Kodim Jajaran Kodam V/Brawijaya dalam kegiatan rakor ini.

Waaster menekankan, ikuti dan laksanakan seluruh rangkaian kegiatan Rapat Sosialisasi Bidang Kermater Tingkat Kodam V/Brawijaya dengan penuh rasa tanggung jawab, tanyakan dan diskusikan hal-hal yang menjadi kendala dan hambatan dalam penyusunan PKS dengan Mitra/Lembaga terkait untuk mendapatkan solusi terbaik, dan jadikan hasil Rapat Sosialisasi Bidang Kermater Tingkat Kodam V/ Brawijaya Tahun 2024 ini sebagai pedoman dalam melaksanakan kegiatan bersama mitra baik Kementerian Lembaga maupun Non Kementerian Lembaga, sehingga dapat mencapai tujuan dan sasaran yang diharapkan.

Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E., M,Si., M.Sc. juga berharap mendapatkan saran masukan bahkan kritik konstruktif tentang kinerja Kodam V/Brawijaya, terkait dengan kiprahnya bersama-sama dengan seluruh jajaran Kementerian Lembaga maupun Non Kementerian Lembaga dalam rangka membantu mewujudkan Jawa Timur yang hebat, maju dan sejahtera, sesuai dengan tema di atas.

Kegiatan Rakor Pembahasan Kermater dengan KL dan NKL ini dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Letkol Chk Purnomo Heru Sutarto. S.H., M.Sc. – Waka Kumdam V/Brw tentang payung hukum yang akan dibahas dan diskusikan bersama pada kesempatan hari ini, antara lain:

Pertama. Penjelasan tentang Peraturan Panglima TNI Nomor 28 Tahun 2021 tentang Pembentukan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama di lingkungan TNI.

Kedua. Penjelasan tentang Peraturan Kepala Staf Angkatan Darat Nomor 15 Tahun 2021 tentang Pembentukan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama di lingkungan TNI AD.

Pendam V/Brw