Kodam XII/Tanjungpura Gelar Bimtek Penatausahaan Simak BMN

OKEBUNG|
Kodam XII Tanjungpura menyelenggarakan kegiatan Asistensi Bimtek Penatausahaan Simak BMN di lingkungan TNI AD Gelombang lll TA. 2022 wilayah Kodam XII/Tpr, bertempat di Ballroom Panorama Hotel Kartika, Kubu Raya, Kalbar.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Asisten Logistik Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Soelistyo Bawono menyampaikan selamat datang kepada Ketua Tim Asistensi SIMAK BMN Kementerian Keuangan RI Letkol Czi Titan Jatmiko beserta anggota Tim.

Selanjutnya dalam amanat Pangdam XII/Tpr disampaikan, perlu kita ketahui bersama, pemerintah RI sebagai pengambil kebijakan dalam menyusun neraca asset negara memerlukan tata kelola administrasi dan pengelolaan barang milik negara yang baik, akurat dan tertib. Sehingga instansi Pemerintahan harus dapat mengelola dan menata barang milik negara secara transparan, akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan.

Instansi pemerintah khususnya Kodam XII/Tpr harus dapat menggunakan
Program Aplikasi Simak BMN Kementerian Keuangan RI dengan baik, benar, teliti dan
memenuhi ketentuan yang berlaku,
sehingga kedepannya dapat memiliki data dan informasi yang akurat, ” Ujar Pangdam dalam amanatnya.

Lanjutnya mengatakan, selaku Pangdam XII/Tpr sangat mengapresiasi kegiatan ini diberikan kepada Satker dan Subsatker jajaran Kodam XII/Tpr, dengan harapannya
dapat meningkatkan kemampuan operator SIMAK BMN dalam melaporkan data Simak BMN satuan masing-masing dengan cepat, tepat guna mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodam XII/Tpr.

Pelaksanaan kegiatan merupakan bagian penting dan krusial yang tidak bisa
dipisahkan dalam tugas kita.

“Untuk itu, saya tekankan kepada seluruh peserta agar memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, serta ikuti dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga berguna untuk membekali diri dalam mencapai profesionalitas di bidang penatausahaan SIMAK BMN,” jelas Pangdam.

Kepada Tim Bimtek, saya mengharapkan agar menggunakan metode yang mudah dipahami dan dimengerti oleh para peserta, sehingga tujuan kegiatan ini dapat tercapai sesuai dengan harapan serta menjadi bekal dalam kegiatan penatausahaan SIMAK BMN di satuan masing-masing,” tutup Pangdam XII/Tpr. (Pendam XII/Tpr