Kodiklatal Dukung Operasi Gaktib dan Yustisi Polisi Militer

TNI AL202 Dilihat

TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, 08 Maret 2024—-

Guna mendukung penegakan hukum di wilayah Surabaya, Inspektur Kodiklatal (Ir Kodiklatal) Brigjen TNI Marinir Ahmad Fajar menghadiri Upacara Gelar Operasi Penegakan Ketertiban (Gaktib) dan Operasi Yustisi Polisi Militer TA. 2024 dengan Inspektur Upacara Kaskogartap III/Surabaya Brigjen TNI Marinir Agung Trisnanto, di Lapangan Jendral A. Yani Kodam V Brawijaya Surabaya. Jumat (08/03/2024).

Dalam amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto yang dibacakan Brigjen TNI Marinir Agung Trisnanto selaku Inspektur Upacara mengatakan bahwa, diselenggarakannya Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi Tahun 2024 ini merupakan Program Kerja Polisi Militer TNI yang bertujuan untuk menegakkan hukum dan disiplin seluruh Prajurit dan PNS TNI.

“Saya berharap pelaksanaan kedua operasi ini dapat dikembangkan ke arah peningkatan profesionalitas petugas dan subjek hukum melalui upaya edukasi yang intensif. Selain itu, esensi dari pelaksanaan operasi ini adalah sebagai tujuan dari upaya pencegahan dan penyelesaian pelanggaran hukum bagi Prajurit dan PNS TNI”, tandasnya.

Sehingga menurut Panglima TNI, menilai bahwa melalui Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi TA 2024, Polisi Militer Siap meningkatkan penegakan hukum, disiplin dan tata tertib Prajurit TNI guna mewujudkan TNI Prima menuju Indonesia Maju, yang selaras dengan Visi Panglima TNI yaitu TNI yang Prima.

“Prioritas penyelenggaraan operasi adalah meningkatkan kesadaran hukum, disiplin dan tata tertib serta kepatuhan hukum segenap Prajurit TNI baik dalam kedinasan maupun kehidupan sehari-hari. Mencegah arogansi Prajurit TNI yang dapat merendahkan martabat dan citra TNI di masyarakat. Tercapainya Prajurit TNI yang tangguh guna mendukung pertahanan dan keamanan dalam mewujudkan Indonesia Maju”, tegas Jenderal Agus Subiyanto.

Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal.