Kodiklatal Olah Raga Rutin Wujudkan Fisik Prima Personelnya

TNI AL335 Dilihat

TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, 9 Januari 2024—-

Dalam rangka menjaga kesehatan, meningkatkan kebugaran tubuh dan mewujudkan fisik personel Kodiklatal yang prima, Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah didampingi Wadan Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono melaksanakan olah raga bersama rutin dengan para prajurit dan PNS Kodiklatal, bertempat di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Selasa, (09/01/2024).

Diawali apel pagi, pemanasan, senam SKJ-88 dan dilanjutkan jalan sehat dengan rute yang dilalui start dari lapangan Laut Maluku keliling Ksatrian Kodiklatal dan ramah tamah di lingkungan Pusdiklek Kodiklatal.

Menurut Asosiasi Jantung Amerika, berjalan kaki sama efektifnya seperti berlari dalam hal pencegahan penyakit jantung dan stroke. Aktivitas ini membantu mencegah penyakit jantung dengan menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol serta memperlancar sirkulasi darah.

Sebuah studi mengungkapkan, berjalan kaki membantu mencegah pikun, mengurangi risiko Alzheimer dan memperbaiki kesehatan mental. Ini juga mengurangi stres mental dan menjaga kadar endorfin tinggi dalam tubuh

Olah raga rutin hari Selasa ini dilaksanakan penuh semangat tinggi dan bergembira sambil bernyanyi bersama tidak boleh saling menyalip antar sesama pasukan dalam barisan yang harus tetap rapi dan disiplin.

Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal.