Kodim 0206/Dairi Bersih-Bersih Markas, Semangat Gotong Royong Prajurit Berpadu

Sidikalang, 20 April 2024 – Di bawah komando Kapten Inf MD Lumbantoruan, Pasintel Kodim 0206/Dairi, semangat gotong royong para prajurit mewarnai kegiatan pembersihan markas kodim yang terletak di Jalan Gereja, Sidikalang, Kabupaten Dairi, pada hari Sabtu, 20 April 2024.

Kegiatan ini menjadi wujud nyata komitmen Kodim 0206/Dairi dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, khususnya area markas yang merupakan tempat bertugas para prajurit.

Dengan penuh semangat, para prajurit bahu membahu membersihkan daun-daun kering yang berserakan di halaman markas. Tak hanya itu, parit-parit di sekitar markas pun tak luput dari perhatian mereka.

Pemandangan para prajurit yang bergotong royong ini menjadi bukti nyata kekompakan dan rasa kebersamaan mereka. Semangat gotong royong ini juga menjadi contoh yang baik bagi masyarakat sekitar untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan satuan dan juga untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan markas kodim,” jelas Kapten Inf MD Lumbantoruan.

Lebih lanjut, beliau menambahkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan para prajurit.

“Dengan gotong royong, kita bisa menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat dan mudah,” tuturnya.

Kegiatan pembersihan markas kodim ini merupakan salah satu bentuk komitmen Kodim 0206/Dairi dalam mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman.

Kegiatan ini juga menjadi wujud nyata peran TNI dalam mendukung program pemerintah dalam menjaga kelestarian lingkungan. (Pen0206)