Kodim 0206/Dairi Gelar “Bazar Idul Fitri Berkah”, Bantu Masyarakat Sambut Lebaran dengan Bahagia

Sidikalang, 2 April 2024 – Kodim 0206/Dairi menggelar kegiatan bazar bertajuk “Bazar Idul Fitri Berkah” di Lapangan Sudirman Asrama Kodim 0206/Dairi, Sidikalang, pada hari Selasa (2/4).

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Kodim 0206/Dairi dalam membantu masyarakat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H dengan penuh kebahagiaan.

Bazar ini dimeriahkan dengan berbagai stand yang menjual sembako dan kebutuhan lebaran dengan harga yang terjangkau. Masyarakat tampak antusias berbelanja berbagai kebutuhan lebaran seperti gula, beras, tepung, minyak goreng, bubuk teh, sirup markisa, dan lain sebagainya.

Dandim 0206/Dairi, Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban, mengatakan bahwa kegiatan bazar ini merupakan salah satu upaya Kodim 0206/Dairi untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi kebutuhan lebaran yang semakin meningkat.

“Bazar ini merupakan bentuk kepedulian Kodim 0206/Dairi terhadap masyarakat. Kami ingin membantu masyarakat agar dapat menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan penuh kebahagiaan,” ujar Dandim.

Lebih lanjut, Dandim menjelaskan bahwa kegiatan bazar ini bekerja sama dengan Koperasi Kodim dan UMKM Sidikalang. Hal ini bertujuan untuk membantu UMKM dalam memasarkan produk mereka dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya bazar ini, masyarakat dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan lebaran dan UMKM di Sidikalang dapat meningkatkan penjualan mereka,” ungkap Dandim.

Kegiatan bazar ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Salah satu warga Sidikalang, Ibu Ana, mengatakan bahwa bazar ini sangat membantu dirinya dalam memenuhi kebutuhan lebaran.

“Saya sangat senang dengan adanya bazar ini. Harganya murah dan kualitasnya bagus. Terima kasih kepada Kodim 0206/Dairi yang telah menyelenggarakan kegiatan ini,” ujar Ibu Ana.

Kegiatan bazar ini merupakan salah satu bentuk komitmen Kodim 0206/Dairi dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kodim 0206/Dairi akan terus berupaya untuk membantu masyarakat dalam berbagai bidang, termasuk dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Tim)