Kodim 0206/Dairi Gelar Latihan PHH

Sidikalang, 16 Januari 2024 – Kodim 0206/Dairi menggelar latihan penanggulangan huru hara (PHH) di lapangan Sudirman Sidikalang, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Selasa (16/01/2024).

Latihan PHH ini dipimpin oleh Pasiops Kodim 0206/Dairi Kapten Inf T Aritonang. Dalam amanatnya, Kapten T. Aritonang menyampaikan bahwa latihan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan personel dalam menghadapi berbagai situasi dan kondisi, khususnya dalam menghadapi aksi unjuk rasa yang berujung pada huru hara.

“Kegiatan latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel dalam melaksanakan tugas PHH, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan profesional,” ujarnya.

Latihan PHH ini meliputi berbagai materi, antara lain:
Teknik pengendalian dan pengalihan massa
Teknik penggunaan tongkat dan tameng

Para personel TNI Kodim 0206/Dairi terlihat bersemangat dan antusias mengikuti latihan ini. Mereka mengikuti semua materi latihan dengan baik dan tertib.

Dengan terselenggaranya latihan ini, diharapkan personel TNI Kodim 0206/Dairi dapat lebih siap dan profesional dalam menghadapi berbagai situasi dan kondisi, khususnya dalam menghadapi situasi Pemilu 2024 mendatang.