Kodim 0206/Dairi Gelar Pemeriksaan Perlengkapan Kendaraan

Sidikalang, 8 Januari 2024 – Kodim 0206/Dairi menggelar pemeriksaan perlengkapan kendaraan baik SIM, STNK, helm dan knalpot blong baik R2 dan R4. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan apel Makodim Jalan Sisingamangaraja Sidikalang Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi, Senin (8/1).

Kegiatan ini dipimpin oleh Pasi Intel Kapten Inf D. Lumbantoruan bersama Pasilog Kapten Czi M. Tambunan bersama provost. Dalam kegiatan ini, seluruh kendaraan dinas maupun pribadi baik roda dua maupun roda empat diperiksa kelengkapan surat-suratnya, termasuk kelengkapan fisik dan keselamatan kendaraan.

Pemeriksaan SIM dan STNK dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh kendaraan yang digunakan oleh personel Kodim 0206/Dairi telah memiliki surat-surat yang sah. Pemeriksaan helm dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh personel yang berkendara menggunakan helm yang sesuai dengan standar keselamatan. Pemeriksaan knalpot blong dilakukan untuk mencegah terjadinya polusi suara yang dapat mengganggu ketertiban umum.

Dari hasil pemeriksaan, ditemukan beberapa kendaraan yang belum dilengkapi dengan surat-surat yang sah. Personel yang bersangkutan diberikan teguran dan diberi kesempatan untuk melengkapi surat-suratnya. Selain itu, juga ditemukan beberapa kendaraan yang knalpotnya blong. Personel yang bersangkutan diminta untuk mengganti knalpotnya dengan yang sesuai standar.

Pasi Intel Kapten Inf D. Lumbantoruan mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan bahwa seluruh kendaraan yang digunakan oleh personel Kodim 0206/Dairi dalam kondisi laik jalan dan aman. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan.

“Kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara rutin untuk memastikan bahwa seluruh kendaraan yang digunakan oleh personel Kodim 0206/Dairi dalam kondisi yang baik dan siap untuk digunakan,” kata Kapten Inf D. Lumbantoruan.