Kodim 0206/Dairi Gelar Sidang Pankar, Usulkan Kenaikan Pangkat 40 Prajurit

Sidikalang, 8 Maret 2024 – Kodim 0206/Dairi menggelar Sidang Panitia Karier (Pankar) untuk usul jabatan Bintara/Tamtama dan usul kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama periode 1 Oktober 2024. Sidang yang dipimpin oleh Kasdim 0206/Dairi Mayor Inf Jimmy Barus ini berlangsung di ruang data Kodim 0206/Dairi, Kamis (7/3-2024).

Kasdim 0206/Dairi Mayor Inf Jimmy Barus menegaskan bahwa pangkat dan karier merupakan kesejahteraan bagi prajurit. Sekaligus suatu kehormatan dan kebanggaan yang wajib diberikan kepada para prajurit yang telah menunjukkan dedikasi dan kinerja terbaiknya.

“Sidang Pankar ini merupakan salah satu mekanisme untuk menentukan prajurit yang layak untuk diusulkan kenaikan pangkat dan jabatan,” ujar Kasdim.

Sidang Pankar ini diikuti oleh seluruh Perwira staf Kodim 0206/Dairi dan Danramil jajaran. Adapun beberapa poin penting yang dibahas dalam sidang ini antara lain:
Penilaian kinerja dan prestasi prajurit
Pengecekan kelengkapan administrasi
Pembahasan usulan jabatan Bintara/Tamtama

Pada periode 1 Oktober 2024, Kodim 0206/Dairi mengusulkan kenaikan pangkat untuk 40 prajurit dengan rincian sebagai berikut:
Praka ke Kopda: 4 orang
Kopda ke Koptu: 2 orang
Koptu ke Kopka: 4 orang
Serda ke Sertu: 17 orang
Sertu ke Serka: 9 orang
Serka ke Serma: 3 orang
Serma ke Pelda: 4 orang

“Sidang Pankar ini diharapkan dapat menghasilkan keputusan yang objektif dan transparan, sehingga prajurit yang diusulkan kenaikan pangkat dan jabatan benar-benar layak dan memenuhi persyaratan,” pungkas Kasdim.