Kodim 0206/Dairi Gelar Sosialisasi P4GN dan Tes Urine Narkoba untuk Perangi Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Personil

Kodam 1 BB5 views

Sidikalang,– Dalam upaya memerangi penyalahgunaan narkoba di kalangan personilnya, Kodim 0206/Dairi hari ini Jum’at 28 Juni 2024 menggelar kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang berupa sosialisasi dan tes urine.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula MaKodim 0206/Dairi, Jl. Sisingamangaraja No.127 Kota Sidikalang Kec Sidikalang Kab Dairi, dan diikuti oleh 35 orang personil Kodim 0206/Dairi. Acara ini dibuka oleh Pasi Intel Kodim 0206/Dairi, Kapten Inf MD Lumbantoruan.

Dalam sambutannya, Kapten Inf MD Lumbantoruan menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan personil Kodim 0206/Dairi tentang bahaya narkoba, serta untuk mendeteksi secara dini penyalahgunaan narkoba di kalangan personil.

Selanjutnya, sosialisasi tentang narkoba disampaikan oleh KaSat Narkoba Polres Dairi, AKP RH Sitorus S.h. Dalam paparannya, AKP Sitorus menjelaskan tentang jenis-jenis narkoba, efek negatif narkoba, serta sanksi hukum bagi penyalahguna narkoba.

Personil Kodim 0206/Dairi tampak antusias mengikuti sosialisasi ini dan banyak yang mengajukan pertanyaan kepada AKP Sitorus.

Setelah sosialisasi, dilanjutkan dengan tes urine terhadap 35 orang personil Kodim 0206/Dairi. Tes urine ini dilakukan oleh Staf Sat Narkoba Polres Dairi, Hermita Manik.

Hasil tes urine menunjukkan bahwa semua personil Kodim 0206/Dairi yang mengikuti tes urine dinyatakan negatif narkoba.

Kegiatan P4GN ini diakhiri dengan penutupan oleh Pasi Intel Kodim 0206/Dairi. Dalam penutupan ini, Kapten Lumbantoruan menyampaikan apresiasi kepada seluruh personil Kodim 0206/Dairi yang telah mengikuti kegiatan ini dengan antusias.

Kapten Lumbantoruan juga menghimbau kepada seluruh personil Kodim 0206/Dairi untuk selalu menjauhi narkoba dan menjaga diri dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

Kegiatan P4GN ini merupakan salah satu upaya Kodim 0206/Dairi untuk mewujudkan lingkungan kerja yang bebas dari narkoba. Kodim 0206/Dairi berkomitmen untuk terus melakukan berbagai kegiatan P4GN lainnya demi mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan personilnya. (Pen0206)