Kodim 0206/Dairi Siap Sukseskan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Ke XIX Tahun 2022 Kabupaten Dairi

Dairi—– Kodim 0206/Dairi turut serta mendukung dan mensukseskan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Ke XIX Tahun 2022 Kabupaten Dairi. Melalui Koramil Jajarannya serta pelibatan para Babinsa turut ambil bagian berkolaborasi dengan instansi terkait dalam setiap kegiatan yang digelar diberbagai wilayah.

Pembukaan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Ke XIX Tahun 2022 Kabupaten Dairi di buka Bupati Dairi yang di wakili oleh Staf Ahli bidang pemerintahan dan politik Kabupaten Dairi di Kantor Desa Pangaribuan Kecamatan Siempat Nempu Hulu Kabupaten Dairi, Jum’at, (11/11-2022) siang

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Komandan Kodim 0206/Dairi Letkol Arh Ridwan Budi Sulistyawan, S.I.P yang diwakili oleh Danramil 04/Tigalingga Kapten Arm L Situmorang, S.Sos, Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, SH, S.I.K, MM diwakili oleh  Kapolsek Tigalingga AKP SP. Siringoringo, SH, Kadis Pemdes, Kadis pertanian, Seluruh Camat se-kabupaten Dairi, seluruh Kades Sekecamatan Siempat Nempu Hulu, Kepala Desa terbaik kabupaten Dairi dan masyarakat kecamatan Siempat Nempu Hulu Kabupaten Dairi.

Komandan Kodim 0206/Dairi Letkol Arh Ridwan Budi Sulistyawan, S.I.P yang di wakili oleh Danramil 04/Tigalingga Kapten Arm L Situmorang, S.Sos bersama Babinsa menghadiri pembukaan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Ke XIX Tahun 2022. Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan Penanaman pohon, Pembagian sarana dan prasarana Gotong royong, Pembagian bibit pohon dan Pemberian sembako kepada warga di Desa Pangaribuan Kecamatan Siempat Nempu Hulu.

Ditempat terpisah Komandan Kodim 0206/Dairi Letkol Arh Ridwan Budi Sulistyawan, S.I.P mengatakan pihaknya beserta seluruh jajaran mendukung secara penuh dan siap mensukseskan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Ke XIX Tahun 2022 Kabupaten Dairi.

“Gotong royong merupakan suatu konsep kebersamaan yang menjadi salah satu ciri khas rakyat Indonesia,”ujar Dandim

“Gotong royong sudah mendarah daging, bahkan menjadi kepribadian bangsa dan merupakan budaya yang telah berakar kuat dalam kehidupan masyarakat. Sebagai bagian dari kehidupan bermasyarakat, hampir seluruh daerah di Indonesia menanamkan nilai gotong royong,” Sambung Letkol Arh Ridwan Budi Sulistyawan, S.I.P

Dikatakan Dandim, nilai luhur serta konsep gotong royong itu sendiri telah tertuang dalam Pancasila yaitu sila ketiga ”Persatuan Indonesia”, Sehingga tradisi dan konsep gotong royong yang melekat dalam diri masyarakat Indonesia patut dipelihara dan dilestarikan sebagai modal sosial dalam Pembangunan.(Pendim Dairi)