Kodim 0206/Dairi Terima Siswi SMK Taruna Tekno Nusantara untuk Prakerin: Siap Cetak Generasi Muda Terampil dan Berwawasan Kebangsaan

Sidikalang, 5 Maret 2024 – Kodim 0206/Dairi menerima 4 siswi SMK Taruna Tekno Nusantara untuk melaksanakan Praktek Kerja Industri (Prakerin) di markas Kodim. Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerjasama antara Kodim 0206/Dairi dan SMK Taruna Tekno Nusantara dalam rangka mencetak generasi muda yang terampil dan berwawasan kebangsaan.

Penerimaan Prakerin ini berdasarkan Surat Pangdam I/BB Nomor: B/557/II/2024 tanggal 22 Februari 2024 tentang agar menerima dan menampung Siswi Sekolah SMK Taruna Tekno Nusantara sesuai Alokasi TMT 4 Maret sampai 4 Mei 2024 guna menyelesaikan Praktik Kerja Industri (PRAKERIN).

 

Pada hari Selasa tanggal 5 Maret 2024 pukul 08.30 WIB, 4 siswi yang diarahkan ke Kodim 0206/Dairi telah melapor ke Kodim dan diterima oleh Kasdim 0206/Dairi Mayor Inf Jimmy Barus. Mereka didampingi oleh Guru pendamping Ibu Nur Rizki.

Pada hari pertama Prakerin, para siswi mengikuti kegiatan orientasi di Makodim dan staf. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada para siswi tentang tugas dan fungsi Kodim 0206/Dairi, serta struktur organisasi dan staf.

Kasdim 0206/Dairi Mayor Inf Jimmy Barus dalam sambutannya menyampaikan bahwa Prakerin ini merupakan kesempatan yang baik bagi para siswi untuk belajar dan mendapatkan pengalaman kerja di lingkungan TNI.

“Diharapkan selama Prakerin ini, para siswi dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan wawasan kebangsaan. Selain itu, diharapkan juga para siswi dapat menjadi generasi muda yang disiplin, berkarakter, dan cinta tanah air,” ujar Kasdim.

Kegiatan Prakerin ini merupakan salah satu bentuk komitmen Kodim 0206/Dairi dalam mendukung program pemerintah dalam mencetak generasi muda yang siap kerja dan memiliki wawasan kebangsaan yang kuat.