Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Upacara Bendera 17-an Bulan November Ta. 2022 Bersama Polres Simalungun

Korem 02221 Dilihat

Simalungun | Kebersamaan dan kekompakan antara Kodim 0207/Simalungun dan Polres Simalungun semakin terlihat ketika dua Institusi itu melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih 17-an, kegiatan Upacara tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0207/Sml, Pematang Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Kamis (17/11/2022).
Pada pelaskanaan Upacara Bendera 17-an tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Simalungun AKBP Ronal FC Sipayung, S.I.H., S.I.K., M.H, yang didampingi Komandan Kodim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., untuk Komandan Upacara Lettu Inf Aron Pinus (Danramil 13/Purba), Perwira Upacara Kapten Arm M. Syahmadani Damanik (Pasipers Kodim 0207/Simalungun, Pembaca Pembukaan UUD 1945, Pengucapan Sapta Marga dan Panca Prasetya Korpri (Personel Koramil 13/Purba) dan untuk Pengibar Bendera Merah Putih Personil Provoost Kodim 0207/Simalungun.
Kapolres Simalungun AKBP Ronal FC Sipayung, S.I.H., S.I.K., M.H, membacakan Amanat Kasad selaku Inspektur Upacara menyampaikan Selaku Kepala Staf Angkatan Darat, saya mengucapkan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat, sehingga sampai saat ini kepercayaan masyarakat terhadap TNI AD masih terjaga dengan baik. Saya juga mengapresiasi dan merasa bangga kepada seluruh prajurit TNI AD yang terlibat dalam pengamanan dan mendukung pelaksanaan KTT G-20 yang diselenggarakan di Bali pada tanggal 15-16 November 2022 kemarin, telah berjalan sukses dan lancar. Hal ini menunjukkan bangsa kita memiliki kapasitas dan kemampuan sebagai tuan rumah yang baik untuk melaksanakan event-event internasional dan pertemuan penting sejenis lainnya.
Komandan Kodim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., yang didampingi Kapolres Simalungun AKBP Ronal FC Sipayung, S.I.H., S.I.K., M.H, dalam amanatnya mengatakan, pelaksanaan upacara 17an itu sebagai moment untuk silaturahmi antara TNI-Polri dengan memberikan informasi berbagai macam kebijakan dari pimpinan untuk dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh anggota dari tingkat atas sampai bawah.
Menurut Dandim 0207/Simalungun, upacara 17 an sangat perlu dilaksanakan sebagai media menjalin kebersamaan, persatuan dan kesatuan serta sinergitas antara TNI-Polri karena ancaman global sangat nyata seperti ancaman integritas, terorisme, Cyber War, Cyber Crime, dan ancaman Narkoba yang dapat merusak jatidiri dan melemahkan ketahanan Nasional menjadi ancaman serius bagi bangsa. “TNI dan Polri harus semakin Solid dan bersinergi dalam menjaga keutuhan NKRI, sehingga dapat mendukung pembangunan Nasional khususnya di Kabupaten Simalungun,” ucap Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han.
Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap bulannya ini bertujuan memupuk rasa persatuan dan kesatuan sehingga tercipta soliditas dan solidaritas dalam rangka menyongsong tugas sesuai dengan bidang masing-masing juga sebagai jembatan koordinasi untuk menyatukan nusa dan bangsa. Serta menambah rasa persaudaraan dan kebersamaan sesama Aparatur Negara antar jajaran pegawai pemerintahan. “Kami berharap upacara gabungan yang digelar ini dapat menjadi sarana komunikasi antar lembaga pemerintah dalam kaitannya untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu melalui upacara gabungan koordinasi antara TNI-POLRI akan lebih terjaga sehingga semua kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi antar lembaga dapat dipahami dan dimengerti secara bersama,”ujar Dandim.
Upacara tersebut yang diikuti oleh Wakapolres Simalungun, Kasdim 0207/Simalungun, Para Perwira Staf, para Danramil Jajaran, Kabag, Kasat, para Kapolsek dan dihadiri ± 200 Personil, PNS Jajaran Kodim 0207/Simalungun dan Personel Polres Simalungun.