Kodim 0207/Simalungun Olahraga Bersama Polres Simalungun Semarakkan HUT Bhayangkara ke-78

Kodam 1 BB4 views

Simalungun  |  Dalam rangka menyemarakkan HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Slamet Faojan M.Han., beserta anggota mengikuti olahraga bersama dengan Polres Simalungun, kegiatan tersebut yang berlangsung di Lapangan Koramil Model 08/Bangun Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Jumat (21/06/2024).

Melalui Olah raga bersama ini adalah salah satu contoh kecil dari sinergitas TNI – Polri diwilayah Kabupaten Simalungun. Kegiatan olah raga ini diawali dengan Olahraga Senam pagi. Selanjutnya, acara ini diisi dengan berbagai kegiatan lainya yang jug diikuti oleh jajaran Polres Dan Kodim 0207/Simalungun serta para Ibu Persit dan Ibu Bhayangkari.

Diselah kegiatan Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, SIK, SH, MH. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari sinergitas dan solidaritas antara Polri dan TNI. “Kegiatan ini adalah bentuk sinergitas antara Polri dan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Simalungun,” katanya.

Kapolres Simalungun juga mengatakan dengan adanya acara olahraga bersama ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat hubungan antara Polri dan TNI dalam menjaga keamanan negara. “Momentum olah raga bersama ini diharapkan rasa kebersamaan dan soliditas semakin erat dan betul-betul terjaga serta diterapkan secara implementatif dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,”pungkas Kapolres.

Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Slamet Faojan M.Han. menambahkan olah raga ini merupakan salah satu wujud bentuk sinergitas antara TNI dengan Polri yang terjalin tidak hanya di tingkat atas akan tetapi sampai tingkat paling bawah. “Melalui olah raga ini tentunya kita memiliki harapan bersama, semoga hubungan TNI – Polri akan semakin harmonis. dan keharmonisan itu tidak hanya pada level pimpinan saja akan tetapi sampai dengan anggota. Dengan adanya kegiatan bersama akan semakin akrab sehingga bisa meminimalisir terjadinya gesekan di lapangan” kata Letkol Slamet Faojan mengakhiri.