Kodim 0309/Solok Gelar Sosialisasi Pembinaan Jaring Mitra Karib, Pasiter Bacakan Amanat Dandim

OKEBUNG|
Sebagai upaya untuk mewujudkan dan memperkokoh Kemanunggalan TNI bersama rakyat, Kodim 0309/Solok menggelar Sosialisasi Pembinaan Jaring Mitra Karib Triwulan IV TA. 2022, bertempat di Aula Makodim, Jln. Ahmad Yani, Kelurahan VI Suku, Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok.

Sosialisasi pembinaan jaring mitra karib ini mengusung tema “Mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif melalui kegiatan pembinaan jaring mitra karib yang ada di wilayah guna mengoptimalkan deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat bagi Apkowil”. Selasa, 22 November 2022.

Tujuan diadakannya kegiatan Sosialisasi ini untuk mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif melalui kegiatan pembinaan jaring mitra karib untuk mengoptimalkan deteksi dini cegah dini, temu cepat dan lapor cepat bagi Apkowil.

Dalam amanat Dandim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan, S.E., melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf P. Simanjorang menyampaikan, ” Selamat datang dan terimakasih serta penghargaan setinggi-tingginya atas kehadiran para undangan yang telah berkenan hadir pagi ini”.

TNI AD bertugas untuk menegakkan kedaulatan negara dan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari berbagai ancaman dan gangguan.

“Untuk mewujudkan kondisi yang tangguh berupa kondisi dinamis masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dari segala bentuk ancaman diantaranya Separatisme, Terorisme, Radikalisme, Konflik Komunal, Isu Politik, Nasional dan Lokal. Maka setiap Aparat Komando Kewilayahan harus memiliki kemampuan” Temu Cepat dan Lapor Cepat”. Tuturnya.

Selanjutnya, Fungsi utama mengadakan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial terhadap Mitra Karib guna membantu Komando Atas mendapatkan informasi yang tepat, cepat dan akurat agar dapat mengambil keputusan dan langkah yang paling cepat dalam menyelesaikan suatu permasalahan di lapangan sehingga suatu masalah tidak mengembang dan terlayani dengan cepat.

“Pada pertemuan ini mudah-mudahan hubungan kerjasama antara Prajurit Kodim 0309/Solok dengan Mitra Karib berjalan dengan lancar di wilayah binaan,” tutup Pasiter Kapten Inf P. Simanjorang.

Usai membacakan amanat Dandim kegiatan, dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0309/Solok Kapten Inf P. Simanjorang, dan dilanjutkan sesi tanya jawab serta foto bersama.

Kegiatan Sosialisasi ini turut dihadiri oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0309/Solok Kapten Inf P. Simanjorang, para Danramil jajaran Kodim 0309/Solok, anggota Staf Teritorial, Babinsa, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh pemuda dan para undangan lainnya.