Kodim 0507/Bekasi Siap Menurunkan Personil Untuk Membantu Pengamanan Mudik Dan Arus Balik Lebaran 2024

Kodam Jaya144 Dilihat

Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka mendukung pengamanan arus mudik dan arus balik masa cuti Idul Fitri 1445 H/2024, Kodim 0507/Bekasi siap menurunkan personilnya untuk membantu kepolisian saat dilapangan.

Untuk itu, Personil Kodim 0507/Bekasi turut mengikuti kegiatan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Operasi Ketupat Jaya 2024 yang di selenggarakan oleh Polres Metro Bekasi Kota yang bertempat di Mapolres Metro Bekasi Kota Jl. Pangeran Jayakarta, Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi, pada (03/04).

Pelaksanaan kegiatan apel gelar pasukan dipimpin PJ Walikota Bekasi R Gani Muhammad didampingi Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani dan Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait.

Menurut Gani, Dalam rangka mengecek kesiapan seluruh personil untuk mengantisipasi arus mudik dan arus balik, dimana kita ingin memastikan bahwa seluruh personil ini dalam keadaan siap begitupun sarana dan prasarana pendukung, supaya arus mudik dan arus balik ini dirasakan oleh masyarakat aman tertib lancar,” kata PJ Walikota Bekasi R Gani Muhammad.

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani menuturkan bahwa akan ada 5 Pos pengamanan (Pospam) dan 2 Pos Pelayanan (Posyan) di Kota Bekasi.

“Petugasnya masing-masing pos dari kepolisiannya ada 13, dibantu dengan dari TNI, dari dinas, dishub ada juga mitra dari saka bhayangkara semua ada di situ,” imbuhnya.

Kepada media Pendim Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, menyampaikan bahwa Kodim 0507/Bekasi siap mendukung kelancaran pelaksanaan Mudik Dan Arus Balik Lebaran 2024 dengan menurunkan personilnya untuk bergabung dalam kegiatan pengamanan pelaksanaan Mudik Dan Arus Balik Lebaran 2024.

“Kami, dari Kodim 0507/Bekasi akan menurunkan 50 personil untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Mudik Dan Arus Balik Lebaran 2024, sesuai permintaan dari Polres, “ucapnya. Kamis (4/4/2024)

“Mudah-mudahan dengan adanya sinergitas TNI-POLRI dan juga pihak Pemda Kota Bekasi, pelaksanaan pengaman Mudik dan Arus Balik Lebaran 1445H/2024, bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya warga yang melakukan mudik,” tutup Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait.

(Sumber Kodim 0507/Bekasi)